Cara Membuat Tempe kriuk tepung beras Yang Gurih

Tempe kriuk tepung beras. Cara Membuat Keripik Tempe Kriuk: Iris tempe setipis mungkin sesuai selera. Siapkan baskom, dan masukkan tepung beras, garam, merica bubuk dan daun jeruk. Campur hingga rata, lalu tuangkan santan.

Tempe kriuk tepung beras Garam, kaldu instan bubuk dan bawang putih bubuk. Bahan lapisan terluar tempe sendiri dibuat untuk menghasilkan tekstur tempe yang renyah di luar dan kriuk saat dimakan. Caranya, campurkan tepung beras, tepung maizena, air, potongan daun jeruk, serta bumbu yang sudah ditumbuk tadi. Cara membuatnya cukup mudah Tempe kriuk tepung beras menggunakan 7 bahan dan 6 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Tempe kriuk tepung beras

  1. Siapkan 1 sdm tepung beras.
  2. Dibutuhkan 1/3 gelas air.
  3. Dibutuhkan 3 lbr Daun jeruk.
  4. Dibutuhkan 1/2 balok tempe.
  5. Siapkan 3 siung Bawang putih.
  6. Dibutuhkan 1/2 sdt Ketumbar.
  7. Dibutuhkan secukupnya Garam dan penyedap (klo bisa kaldu jamur).

Aduk hingga semua bahan tercampur dengan merata. Dengan Kobe Tepung Tempe Kriuk, membuat camilan jauh lebih mudah dan yang pasti rasanya juga tak kalah enak dengan camilan yang dijajakan di pasaran. Masukkan Kobe Tepung Tempe Kriuk, tepung beras, kuning telur, daun jeruk, kacang tanah dan santan. Celupkan irisan tempe satu persatu ke dalam adonan tepung dan goreng dalam minyak panas, aduk.

Langkah Pembuatan Tempe kriuk tepung beras

  1. Iris tipis2 tempe, sisihkan.
  2. Daun jeruk buang tulang daunnya, iris tipis2 daun jeruk, sisihkan.
  3. Haluskan bawang putih, garam, penyedap, ketumbar, dan air sedikit dan sisihkan.
  4. Campur tepung beras, air dan daun yang telah diiris tadi. Ambil bumbu halus sedikit saja untuk campuran tepung.
  5. Celupkan tempe ke bumbu halus cair kemudian masukkan ke adonan tepung lalu goreng hingga warna keemasan (klo saya suka sampai kering).
  6. Sajikan.

Soalnya tepung beras bisa membuat hasil tempe goreng tepung jadi renyah. Nah, dalam menggunakan tepung beras inilah kadang kita melakukan kekeliruan. Baca Juga : Tips Memanggang Makanan Dengan Tepat, Ini Dia Cara Supaya Matangnya Pas Dan Rasanya Pun Jadi Lebih Mantap. Tepung beras adalah tepung yang dibuat dari beras yang ditumbuk atau digiling. Tepung beras tidak sama dengan pati beras yang dibuat dengan merendam beras dalam larutan alkali.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Tempe kriuk tepung beras Yang Gurih"

Posting Komentar