Resep Soto kuning bogor Anti Ribet

Soto kuning bogor. Sesuai dengan namanya, soto ini menggunakan bumbu kuning yang berasal dari rempah-rempah seperti serai, lengkuas, dan kunyit. Tidak heran, soto Bogor kuah kuning terasa lezat. Kedai Soto Kuning PD HASAN Bogor 📍 Jln.

Soto kuning bogor Berbicara kuliner Bogor, soto kuning wajib kamu coba saat berlibur ke sini. Tak hanya satu, ada banyak rekomendasi warung soto dengan rasa istimewa. Salah satu makanan berkuah khas Bogor yang gak kalah juara dari Soto Mie. Cara membuatnya tidak susah Soto kuning bogor menggunakan 23 bahan dan 4 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Soto kuning bogor

  1. Siapkan Bahan kuah santan soto :.
  2. Dibutuhkan 1 bungkus santan instan di cairkan dengan 2 gelas air panas.
  3. Siapkan 2 batang sereh.
  4. Dibutuhkan 2 buah cengkeh.
  5. Dibutuhkan 3 cm kayu manis.
  6. Dibutuhkan 2 sdm penyedap.
  7. Siapkan 1 sdm gula.
  8. Siapkan 11/2 sdm garam.
  9. Dibutuhkan Bahan isiin soto :.
  10. Siapkan 250 gr daging sapi khas dalam.
  11. Dibutuhkan 1 bungkus perkedelku (saya pake yg instan soalnya emg saya suka bgt sama ini enak hehe apalagi dalemnya pakein mozarella).
  12. Dibutuhkan Minyak untuk menggoreng perkedel.
  13. Siapkan Tomat.
  14. Dibutuhkan Daun bawang dipotong2.
  15. Dibutuhkan Seledri di potong2.
  16. Siapkan Kecap manis.
  17. Siapkan Bahan yang di haluskan :.
  18. Siapkan 4 siung bawang merah.
  19. Siapkan 3 siung bawang putih.
  20. Dibutuhkan 3 cm kunyit yg sudah di kupas dan di bakar.
  21. Dibutuhkan 1 sdt ketumbar.
  22. Dibutuhkan 1/2 cm jahe.
  23. Dibutuhkan 5 butir jinten.

Resep Soto Kuning Bogor - masakan soto banyak macamnya ada soto betawi, soto, madura Mari kita mencoba resep soto yang satu ini yaitu resep soto kuning bogor yang enak dan lezat. Soto Kuning Bogor Mang Iyan, Endonezya için henüz yemek, hizmet, değer veya ortama göre yapılmış yeterli puanlama bulunmuyor. Soto Kuning Pak Yusup merupakan kuliner yang cukup legendaris dan tersohor di Jalan Suryakencana, Kota Bogor. Soto Kuning Bogor ala Handry Wahyu.

Langkah Pembuatan Soto kuning bogor

  1. Rebus daging sapi selama 10 menit buang air rebusan pertama, dan rebus kelmbali selama 1 jam karena saya ga pake presto setelah matang potong2 kecil2 dagingnya sisihkan.
  2. Tumis bahan yg sudah dihaluskan tadi, masukan sereh, cengkeh, kayu manis, dan santan yg sudah di cairkan aduk terus dan masukan gula, garam, penyedap, merica.
  3. Untuk perkedel masukan satu bungkus perkedelku sesuai takaran dan langsung goreng di minyak panas, setelah matang angkat dan tiriskan.
  4. Potong semua bahan untuk isian soto, seperti gambar diatas, tata untuk satu porsi dan kuah siap untuk di tuangkan.

BKSDA Amankan Burung Kakak Tua Jambul Kuning di Bogor. Soto Kuning Bogor, Nation Eat, Jl. Find Soto Kuning Bogor menu, photo, reviews, contact and location on Qraved. Masakan Bogor, Jawa Barat - Bagaimana Cara Mermbuat Soto Daging Sapi Khas Bogor Dangan Bumbu Kuning - Masakan soto memang masih menjadi jenis masakan favorite untuk rakyat. Jangan keliru, Soto Kuning Pak Yusup (menggunakan 'p') dan Soto Kuning M.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Soto kuning bogor Anti Ribet"

Posting Komentar