Resep Sayur asem ikan asap cemplung Anti Ribet

Sayur asem ikan asap cemplung. Lihat juga resep Sayur Asem Nenek Moyang, Sayur asem enak lainnya! Sayur asem ikan patin Kalimantan. foto: Instagram/@maretinaeka. Resep Sayur Asem - Sayur asem merupakan salah satu sayur yang mudah dimasak dan dihidangkan dalam waktu kapan saja.

Sayur asem ikan asap cemplung Yuk intip kreasi resep sayur asem yang bisa Anda coba di rumah agar tidak membosankan. Selain mudah dibuat, sayur asem juga sangat menyegarkan. Penggunaan asam jawa sebagai salah satu bahan menjadi ciri khas sayur asem. Cara membuatnya tidak susah Sayur asem ikan asap cemplung menggunakan 9 bahan dan 6 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Sayur asem ikan asap cemplung

  1. Dibutuhkan 3 potong ikan panggang asap.
  2. Siapkan Sayuran (bisa, krai, daun kangkung, daun singkong, kacang).
  3. Siapkan secukupnya Asem Jawa.
  4. Siapkan Bahan yang dibaluskan.
  5. Siapkan 5 bawang merah.
  6. Dibutuhkan 4 bawang putih.
  7. Siapkan 5 cabe merah.
  8. Dibutuhkan 3 cabe rawit.
  9. Dibutuhkan secukupnya Terasi.

Resep Sayur Asem - Sebagian besar masyarakat Indonesia pasti pernah mencicipi hidangan khas Indonesia salah satunya adalah sayur asem. Variasi sayur asem berdasarkan bahan-bahannya yaitu seperti sayur asem kangkung, sayur asem ikan asin dan masih banyak varian lainnya. Kumpulan resep sayur asem, mudah dibuat tinggal cemplungin bahan. Sayur asem Sunda ini biasa disebut juga dengan nama sayur asem bening karena kuahnya lebih bening dan isiannya tidak sebanyak sayur asem pada umumnya.

Langkah Pembuatan Sayur asem ikan asap cemplung

  1. Haluskan semua bumbu.
  2. Potong sayuran.
  3. Didihkan air kemudian masukkan sayuran hingga matang.
  4. Masukkan bumbu halus dan asam jawa.
  5. Masukkan ikan panggang.
  6. Tes rasa kemudian sajikan.

Perlu diketahui juga, ternyata sayur asem punya resep yang berbeda di tiap daerah, lho. Siapa sih yang tidak mengenal sayur asem atau sayur asam? Sayur yang memiliki rasa gurih dan segar ini biasanya disajikan dengan nasi hangat Sayur asem ini mempunyai cita rasa dan ciri khas tersendiri sehingga banyak dari masyrakat yang menyukai olahan masakan ini mulai dari kalangan. IDN Times bagikan resep sayur asem dari berbagai daerah yang bisa kamu coba! Langkah pembuatan sayur asem aceh: Rebus santan, bawang merah, bawang putih, daun salam.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Sayur asem ikan asap cemplung Anti Ribet"

Posting Komentar