Cara Membuat Naget mie ala homemade (utk di jual) Anti Ribet

Naget mie ala homemade (utk di jual). Suka makan Mie Ayam ? yuk bikin mie ayam sendiri. Bikin sendiri memang lebih ribet daripada beli jadi tapi percayalah usaha dan waktu yang dicurahkan akan terbayar dengan hasilnya, menikmati semangkok mie ayam fresh tanpa pengawet dengan topping dari bahan-bahan yang jelas kualitasnya. Jd mikir apa krn kebiasaan sy suka nangkring merhatiin Minyak ini penyedap alami untuk mie ayamm.

Naget mie ala homemade (utk di jual) Mie ayam yang disajikan ala china ini sedikit memberikan nuansa yang berbeda, karena bentuk sajian mie nya agak mirip seperti mie ramen. Banyak jenis mie di Indonesia, dan salah satu yang sering diolah adalah mie telur. Tentunya mie telur versi instan mudah didapatkan di pasaran dengan harga terjangkau. Cara membuatnya tidak sulit Naget mie ala homemade (utk di jual) menggunakan 15 bahan dan 9 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Naget mie ala homemade (utk di jual)

  1. Dibutuhkan 5 bungkus mie kering.
  2. Siapkan 10 sdm tp. Terigu.
  3. Dibutuhkan 10 sdm tp. Kanji/tapioka.
  4. Siapkan 1 butir telur (uk. Besar).
  5. Siapkan 1/4 kg tp. Panir.
  6. Dibutuhkan secukupnya Air.
  7. Siapkan Bumbu:.
  8. Siapkan 5 siung bawang merah.
  9. Siapkan 7 siung bawang putih.
  10. Dibutuhkan 1 megi.
  11. Dibutuhkan 2 kemiri.
  12. Siapkan Sejumput merica.
  13. Siapkan 1 Sdm gula (sesuai selera).
  14. Siapkan 1 sdm garam (sesuai selera).
  15. Dibutuhkan secukupnya Penyedap.

Namun berhubung mudah terpengaruh, saya pun mencoba bikin mie telur ala rumahan (homemade). Sudah lama sekali teman kantor saya, Tri, request resep nugget. Mudah lho.ayook.cobain.lebih fresh dan aman.sehat alami tanpa bahan pengawet dll. Cuma memang kalau mie homemade gini.nggak tahan lama.musti langsung habis sekali masak ya.^^.

Langkah Pembuatan Naget mie ala homemade (utk di jual)

  1. Didihkan air untuk merebus mie kering.. N tiriskan.
  2. Campur semua bahan bumbu dan halus kan.
  3. Tumis bumbu dan tumis hingga harum. Lalu masukan mie kering td aduk hingga bumbu tercampur rata matikan kompor (jgn lupa tes rasa).
  4. Masukan tp. Terigu, tp,. Kanji/ tapioka dan telur dn air 1 liter. Aduk sampai rata... (Sisakan sedikit untuk baluran tp. Panir).
  5. Kemudian masukan campuran tepung ke dalam mie yg sudah di masak.
  6. Masukan air aduk sampai rata, lalu masak lagi hingga kalis..
  7. Bentuk sesuai selera. Kalau saya tusuk dgn stik es cream.
  8. Setelah jadi celup ke dalam sisa adonan dn baluri tp. Panir.
  9. Setelah rata boleh masukan frezer atau langsung goreng.

Ternyata bikin mie ayam homemade sendiri tidak sesulit yang dibayangkan loh! Karena bahan dan bumbu yang dibutuhkan tersedia dimana-mana, mulai dari pasar tradisional hingga swalayan terdekat dari rumah. Kalau mau bikin mie ayam, saya sarankan sih belanjanya di pasar saja, biar lebih murah. Resep Mie Goreng ala Restoran yang Enak. Kalau mampir ke restoran masakan China, biasanya kita juga bisa menemukan Tak perlu berlama-lama, silakan simak resep mie goreng seafoof ala Chinese food yang kami jabarkan di bawah ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Naget mie ala homemade (utk di jual) Anti Ribet"

Posting Komentar