Resep Kwietiau tepung beras (homemade) Kekinian

Kwietiau tepung beras (homemade). MIE KWETIAW ala rumahan Kwetiau ini sangat cocok sekali lho untuk penganti mie atau nasi dan cocok sekali kita sajikan pada pagi hari untuk sarapan keluarga. Sorry yah baru sempat upload video youtubenya. Habisnya kemarin ada gangguan dari pihak internetnya.

Kwietiau tepung beras (homemade) Resep tepung bumbu Supaya bisa tetap sehat saat makan enak, yuk beralih ke tepung bumbu buatan sendiri. Nggak hanya untuk lauk yang rasanya asin, tepung bumbu ini juga bisa untuk Supaya makin renyah, tambahkan sedikit tepung beras atau tepung maizena. Dijamin makan satu aja nggak cukup~. Cara membuatnya tidak susah Kwietiau tepung beras (homemade) menggunakan 6 bahan dan 5 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Kwietiau tepung beras (homemade)

  1. Siapkan 100 gram tepung beras.
  2. Dibutuhkan 70 gram tepung sagu / kanji.
  3. Dibutuhkan 50 gram terigu.
  4. Dibutuhkan 1/2 sdt garam.
  5. Dibutuhkan 450 ml air.
  6. Dibutuhkan Secukupnya minyak buat olesan.

Rahasia Cara Membuat Kwetiau Goreng Spesial Anti Lembek Beserta Tips Cara Membuat Bumbu Resep Kwetiau Goreng Ala Restauran. Kwetiau atau mie gepeng adalah salah satu jenis mie yang biasanya berbentuk gepeng dan berwarna putih dan terbuat dari beras. kwetiau homemade via tanpagluten.com. Buat kamu pecinta kwetiau dan bihun, sesekali harus coba bikin sendiri, ya! Karena terbuat dari tepung beras, bihun sering dicap lebih sehat untuk dikonsumsi dibandingkan mi.

Langkah Pembuatan Kwietiau tepung beras (homemade)

  1. Panaskan dandang buat ngukus. Campur semua tepung tuang, garam dan air, sambil diaduk pakai whisk atau sendok sayur, sampai merata jangan ada gumpalan.
  2. Kukus loyang kosong sebentar. Masukkan beberapa sendok sayur adonan (untuk uk isian bisa dilihat dibawah ulasan). Tutup kukusan. Biarkan sekitar +-8 menit. Angkat taruh diatas air didalam baskom..
  3. Keluarkan perlahan"sambil dibantu pakai sudip plastik(jika agak susah, olesi minyak). Jangan sampai putus. Gulung, potong" 1/2 cm.lepaskan gulungannya. Olesi minyak biar tidak saling lengket..
  4. Tarra.. this is it kwietiau buatan saya. Dan besok pagi di eksekusi buat kwietiau goreng 😁.
  5. NB : Ini contoh banyaknya isian sesuai uk_ loyang yang saya pakai. Menurut saya ini sudah pas buat saya.😊 Selamat Mencoba.. semoga bermanfaat πŸ˜ŠπŸ˜‰πŸ˜.

Makanan selanjutnya yang juga berasal dari China, adalah kwetiau. Kwetiau terbuat dari beras, gak heran kalau teksturnya lebih tebal dibandingkan. Kwetiau yang terbuat dari tepung beras ini sebenarnya bukan jenis mie yang menjadi favorit saya, karena ukurannya yang Kwetiau Rebus Bakso Ikan. Resep Kwetiau Goreng Sapi Sederhana Spesial Pedas Asli Enak. Nama lain dari masakan kwetiau goreng gurih ini adalah kwetiau Pontianak spesial.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Kwietiau tepung beras (homemade) Kekinian"

Posting Komentar