Resep 20. Capjay Sayur Sehat Anti Ribet

20. Capjay Sayur Sehat. Mi kuah sayur sawi. foto: cookpad.com. Vegetarian Sehat Organik Vegan Bebas Susu Rendah Karbohidrat Rendah Gula. Jadi coba teman-teman bayangkan, satu menu yang berisi macam-macam sayuran dan dimasak dengan minyak yang sehat.

20. Capjay Sayur Sehat Kandungan berbagai sayurannya memang sangat baik. Khasiat.co.id - Sayur Lalapan adalah julukan untuk sekelompok sayur yang biasanya dimakan dalam kondisi mentah dan segar. Merangsang Produksi dan Pengaktifan Hormon serta Enzim. Cara membuatnya tidak susah 20. Capjay Sayur Sehat menggunakan 17 bahan dan 6 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan 20. Capjay Sayur Sehat

  1. Siapkan 4 bonggol janten/jagung muda.
  2. Dibutuhkan Koro.
  3. Siapkan Sawi putih.
  4. Dibutuhkan 1 sdm garam.
  5. Siapkan 1/4 sdt gula.
  6. Dibutuhkan 1 sdt penyedap rasa.
  7. Siapkan 1/4 sdt lada bubuk.
  8. Dibutuhkan 2 gelas air.
  9. Dibutuhkan 1 sdm saos tomat.
  10. Dibutuhkan 2 sdm saos pedas.
  11. Dibutuhkan 1 sdm tepung maizena.
  12. Siapkan 2 sdm air.
  13. Dibutuhkan Bumbu tumis.
  14. Dibutuhkan 3 siung bawang merah, cincang halus.
  15. Siapkan 3 siung bawang putih, cincang halus.
  16. Siapkan 1/4 siung bawang Bombay, cincang halus.
  17. Dibutuhkan 1 lembar daun bawang.

Dalam dialek Hokkian secara harfiah berarti 'aneka ragam sayur, namun bisa juga berarti sepuluh sayur karena cap artinya 'sepuluh' sedangkan cai berarti 'sayur'. Bisa dibilang capcay merupakan makanan bergizi karena terdiri dari beberapa sayur yang tentu saja bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Kale bermanfaat bagi orang dengan kolestrol tinggi. Daftar sayur paling sehat itu mengandung nutrisi terbaik untuk tubuh.

Cara Pembuatan 20. Capjay Sayur Sehat

  1. Tumis bumbu hingga berbau harum..
  2. Masukkan sayuran capjay..
  3. Tambahkan 2 gelas air dan masak hingga matang..
  4. Tambahkan garam, gula, penyedap rasa, lada bubuk, saos tomat, dan saos pedas. Aduk rata. Lalu koreksi rasa..
  5. Larutkan tepung maizena dengan 2 sdm air. Tuang ke masakan. Maizena ini berfungsi untuk mengentalkan kuah. Kalau teman-teman ga suka, boleh skip ya..
  6. Capjay Sayur sudah siap. πŸ‘πŸ˜.

Menjadi salah satu dari daftar sayur paling sehat, brokoli juga kaya akan folat, mangan, dan kalium yang dapat membantu mencegah berbagai macam penyakit. Makanan lain yang sehat dan praktis untuk disajikan saat kemping adalah bubur. Kalau membuat bubur secara manual memang cukup ribet dan membutuhkan waktu lumayan lama, jadi sulit diterapkan saat kemping. Tapi saat ini Anda bisa menemukan produk bubur instan banyak dijual di toko. Dibandingkan salad sayur tentu salad buah memiliki cita rasa yang lebih menarik karena buah-buahan dominan memiliki rasa yang lebih manis daripada sayuran.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep 20. Capjay Sayur Sehat Anti Ribet"

Posting Komentar