Langkah Memasak Lotek khas Payakumbuh Legit dan Nikmat

Lotek khas Payakumbuh. Gulai Paluik merupakan makanan khas Nagari Limbanang Payakumbuh yang jarang ditemukan di pasar lainnya. Komposisinya yang terdiri dari kelapa dan jengkol yang dibalut dengan daun kacang. Lotek adalah salah satu makanan khas Jawa Barat yang sangat membumi di Indramayu, makanan ini.

Lotek khas Payakumbuh Perbedaan Gado-Gado, Lotek, Karedok dan Ketoprak. Setiap daerah di Indonesia memiliki kuliner khas yang berbeda dengan daerah lainnya. Pernahkah teman-teman menyadari kalau makanan khas Indonesia seperti karedok, ketoprak, gado-gado, lotek, dan pecel memiliki rasa yang mirip? Cara membuatnya tidak sulit Lotek khas Payakumbuh menggunakan 13 bahan dan 3 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Lotek khas Payakumbuh

  1. Siapkan Bumbu kuah.
  2. Dibutuhkan 250 gr kacang.
  3. Siapkan 6 bh cabe rawit.
  4. Siapkan 1 siung bawang putih.
  5. Dibutuhkan 1 ruas kencur.
  6. Dibutuhkan 1 lbr daun jeruk.
  7. Siapkan 1 sdm air asam jawa.
  8. Dibutuhkan 30 gr gula aren.
  9. Dibutuhkan 1 sdt garam(sesuai selera).
  10. Dibutuhkan Sayur"annya.
  11. Dibutuhkan Kol,labusiam, toge,daun singkong,kacang panjang.
  12. Siapkan Pelengkap.
  13. Siapkan Lontong,Mie kuning,tahu,tempe,kerupuk bawang goreng.

Lotek merupakan makanan khas Bandung yang nikmat dan juga menyehatkan tubuh. Jika belum maka silahkan untuk berkunjung ke kota Bandung, karena di sana. Lotek salad sayur khas Sunda ( Foto : jogya empat roda). GenPI.co - Bosan dengan menu salad, kamu bisa mencoba beralih ke variasi menu lainnya yang tidak kalah sehatnya.

Cara Pembuatan Lotek khas Payakumbuh

  1. Siapkan bahan"kuah, ulek halus cabe,daun jeruk,kencur,bawang putih,sama garam,baru tambahkan kacang,karna saya buat nya untuk porsi byk jadi kacang yg siap di goreng di blender dulu,baru tambahkan asam Jawa dan gula merah,.
  2. Semua sayur di kukus,kecuali kol,tahu digoreng siapkan semua bahan yg mau di tata di atas piring..
  3. Disusun diatas piring mulai dari lontong terlebih dahulu,baru sayur"an dan mie baru disiram dgn kuah yg sudah di ulek,paling enak lansung di aduk/dicampurkan di atas ulekan,**maaf ngak ada kerupuk merahnya..

Tempat Wisata di Payakumbuh - Kota Payakumbuh atau kalau orang minang menyebutnya Payokumbuah Kota Payakumbuh sendiri memiliki pertumbuhan ekonomi yang sangat tinggi. Lainnya hal dengan trancam, lotek yang juga adalah sajian khas Sunda ini memadukan aneka sayuran rebus/matang dengan saus kacang berbumbu yang super Resep Lotek. Cara Membuat Lotek Sedap Nikmat - Lotek merupakan masakan tradisional khas Jawa Barat terbuat dari campuran beberapa macam sayuran yang direbus dan disiram dengan sambal serta saus kacang. Lotek hampir sama dengan pecel, yakni makanan berupa rebusan sayuran segar yang disiram dressing berupa sambal dicampur bumbu kacang. Kumpulan Berita LOTEK Terbaru Hari Ini. big carousel.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Memasak Lotek khas Payakumbuh Legit dan Nikmat"

Posting Komentar