Langkah Memasak Semur ayam simpel Yang Renyah

Semur ayam simpel. Kalau suka pencet tombol ️ and follow @resipim. Resep Semur Ayam - Semur ayam menjadi makanan favorit banyak orang. Memiliki rasa bercirikan manis, semur ini bisa dinikmati orang di berbagai usia.

Semur ayam simpel Simple dan cepat banget lho masak semur ayam ini. meski demikian, namun tekstur ayam tetap empuk dan nagih. Nah berikut tips biar daging ayam makin lembut dan empuk. Goreng ayam dengan api sedang dan sesali dibolak balik agar matangnya sempurna dan merata. Cara membuatnya tidak sulit Semur ayam simpel menggunakan 13 bahan dan 4 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Semur ayam simpel

  1. Siapkan 1/2 ekor ayam.
  2. Dibutuhkan Bumbu halus :.
  3. Siapkan 8 siung Bawang merah.
  4. Siapkan 5 siung Bawang putih.
  5. Siapkan 3 bh Cabe merah (kalau mau pedas bisa tambah cabe rawit).
  6. Siapkan 1 ruas Lengkuas (sebesar jempol).
  7. Dibutuhkan 2 bh Kemiri.
  8. Siapkan Bumbu tambahan :.
  9. Siapkan secukupnya Kaldu jamur.
  10. Siapkan secukupnya Garam.
  11. Dibutuhkan 3 sendok makan Kecap manis.
  12. Dibutuhkan secukupnya Merica.
  13. Siapkan Seledri cincang.

The taste is very bold, the chicken and potatoes tender and succulent, and you will want to mop up all the sauce with a big bowl of steamed white rice. Tapi, salah satu hidangan semur yang paling populer justru memiliki harga bahan yang sangat ekonomis, yaitu semur tahu. Untuk pemula yang ingin memasak semur tahu, berikut cara membuat semur tahu yang sangat simpel namun juga lezat! Kecap manis yang terbuat dari kedelai hitam menjadi bumbu utama yang wajib ada, karena semur diartikan sebagai masakan dengan lumuran kecap berwarna coklat pekat.

Cara Pembuatan Semur ayam simpel

  1. Potong ayam sesuai dengan keinginan,lalu cuci bersih.lumuri dengan air jeruk nipis.Biarkan sekitar 5menit,lalu cuci.
  2. Panaskan minyak,lalu goreng daging ayam sampai setengah matang.lalu angkat & tiriskan.
  3. Haluskan semua bumbu halus nya,setelah itu tumis sampai harum.Masukkan daging ayam & kecap manis lalu tumis sebentar bersama dengan bumbu tadi..
  4. Masukkan air sebanyak 350ml,biarkan sampai air meresap ke daging ayam.Setelah air menyusut masukkan kaldu jamur,garam,merica lalu tes rasa.Terakhir masukkan seledri cincang.

A very simple home cooked dish to make yet tastes so flavourful. Semur Ayam is a stewed chicken dish that is sweet and savoury, mainly from the kecap manis. Bahan-bahanya untuk membuat adalah Semur Ayam Kecap Sederhana. Daging ayam merupakan salah satu makanan atau lauk yang sangat digemari orang Indonesia. Hal ini tak lepas dari rasanya yang enak dan bisa dijadikan berbagai olahan makan, serta harganya yang cukup terjangkau.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Memasak Semur ayam simpel Yang Renyah"

Posting Komentar