Cara Memasak Perkedel kentang Sehat. Menu anak Yang Enak

Perkedel kentang Sehat. Menu anak. Resep Perkedel Kentang - agenda makan harian, teori marginal utility juga berlaku. Semakin sering dikonsumsi, maka semakin turun tingkat kepuasannya. Sangat diperlukan aneka makanan alternatif agar hidup ini baik-baik saja.

Perkedel kentang Sehat. Menu anak Kentang mengandung vitamin, mineral, serat serta antioksidan. Cara membuat perkedel kentang ini tidaklah sulit. Kamu bisa mengukus atau menggoreng kentang terlebih dahulu kemudian dihaluskan. Cara membuatnya tidak sulit Perkedel kentang Sehat. Menu anak menggunakan 7 bahan dan 7 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Perkedel kentang Sehat. Menu anak

  1. Dibutuhkan 4 buah kentang uk sedang dan kecil.
  2. Dibutuhkan 1/2 batang wortel (parut dgn parutan keju).
  3. Dibutuhkan 1 batang daun bawang uk kecil.
  4. Siapkan Keju parut.
  5. Siapkan Kaldu bubuk non MSG.
  6. Dibutuhkan Garam.
  7. Siapkan 1 butir telur.

Berikut beberapa menu makanan sehat yang cocok untuk anak kos yang menyehatkan dan murah serta mudah dibuat dengan peralatan dapur sederhana. Untuk urusan makan, kebanyakan anak kos memang tidak terlalu memusingkannya. Mereka biasanya menyesuaikan menu makanan dengan isi. Makan apapun akan terasa kurang seru tanpa kehadiran perkedel kentang!

Langkah Pembuatan Perkedel kentang Sehat. Menu anak

  1. Kupas. Cuci. Dan potong2 kentang lalu goreng.
  2. Stlah digoreng lalu ulek sampai hancur semua..
  3. Tambahkan wortel yg sdh diparut, daun bawang yg sdh diiris dan keju parut..
  4. Tambahkan pula sejumput garam, 1sdt kaldu bubuk non msg, dan kuning telur. Putih telur nya dipisah di wadah lain utk baluran sblum digoreng.
  5. Aduk2 adonan sampai tercampur rata lalu bentuk bulat2 dengan tangan. Sltah adonan habis dibulatkan lalu masukan ke putih telur satu persatu dilanjut langsung cemplungkan ke minyak panas..
  6. Goreng hingga keemasan. Angkat. Tiriskan. Sajikan.
  7. Slmt mencoba ✨✨.

Kalau selama ini seringnya membeli, justru perkedel kentang sebetulnya begitu mudah. Perkedel muncul karena adanya pengaruh dari Belanda ketika zaman kolonial. Terdapat makanan khas belanda yang bernama 'frikadel', yang terbuat dari daging yang dilumatkan lalu dibentuk pipih. Dari nama itulah muncul sajian dengan sebutan 'perkedel' yang kita kenal sekarang. Nah, kita bisa membuat menu makanan untuk anak kita dengan memperhatikan gizi yang seimbang, ingat-ingat gizinya yang seimbang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memasak Perkedel kentang Sehat. Menu anak Yang Enak"

Posting Komentar