Resep Siomay Ayam Udang Legit dan Nikmat

Siomay Ayam Udang. Berbahan dasar udang dan ayam yang dibungkus dengan menggunakan kulit siomay, merupakan ciri khas dari hidangan ini. Dalam bahasa Mandarin, makanan ini disebut shaomai. Mulai dari siomay ikan tenggiri, siomay ayam, siomay udang, siomay ayam dan juga siomay sayuran.

Siomay Ayam Udang Resep cara membuat siomay berikut ini bisa. Resep Siomay Ayam - Indonesia memang terkenal dengan kulinernya yang khas dan beragam, termasuk camilan. Siomay udang ayam spesial dengan rasa yang endeuus. Cara membuatnya tidak susah Siomay Ayam Udang menggunakan 30 bahan dan 4 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Siomay Ayam Udang

  1. Dibutuhkan Bahan Siomay.
  2. Siapkan 300 gr ayam paha fillet, dicincang halus (boleh campur dgn 50 gr kulit ayam).
  3. Siapkan 150 gr udang kupas, dicincang halus.
  4. Dibutuhkan 3 siung bawang putih, dicincang halus.
  5. Siapkan 150 gr labu siam, kukus, dihaluskan.
  6. Dibutuhkan 1 batang daun bawang, diiris halus.
  7. Dibutuhkan 1 sdt garam.
  8. Siapkan 1 sdt kecap ikan (jika tdk ada, ganti dengan garam dgn jumlah yg sama).
  9. Siapkan 1 sdt gula pasir.
  10. Siapkan 2 buah putih telur (60 gr).
  11. Dibutuhkan 100 gr tepung sagu tani/tapioka.
  12. Siapkan 2 sdm tepung tangmien (boleh diskip).
  13. Siapkan Bahan Pelengkap.
  14. Dibutuhkan 4 butir telur, rebus, potong 2.
  15. Siapkan 4 buah kentang, masing-masing potong 2 bagian (jika besar potong 3).
  16. Dibutuhkan 6 lembar kol, rebus sebentar agar gampang digulung.
  17. Dibutuhkan 3 buah tahu putih, masing-masing potong 4 bagian (jika tahunya kecil, cukup potong 2).
  18. Dibutuhkan Bahan Saus Kacang.
  19. Siapkan 150 gr kacang tanah kulit, goreng.
  20. Dibutuhkan 6 butir bawang merah, goreng.
  21. Dibutuhkan 4 siung bawang putih, goreng.
  22. Siapkan 75 gr cabai merah, goreng.
  23. Dibutuhkan 10 gr kencur.
  24. Dibutuhkan 200 ml minyak goreng.
  25. Dibutuhkan 50 gr gula merah.
  26. Siapkan 50 ml kecap manis (5 sdm).
  27. Siapkan 1 sdt garam.
  28. Siapkan 1/2 sdt kaldu bubuk.
  29. Siapkan 500 gr air.
  30. Dibutuhkan Secukupnya perasan air jeruk limau.

Supaya siomay udang ayam ini lebih endeus untuk disajikan, kami memilih Saus Sambal JAWARA yang dilengkapi dengan bawang. Satu elemen yang super lezat dan cocok dipadankan dengan teman-temannya seperti tahu Mencari siomay adalah perkara mudah ketika berada di Bandung khususnya ataupun Jakarta. Cara membuat siomay ayam udang : Isi, campurkan ayam, udang, kulit ayam, daun bawang, kecap ikan, bawang putih, minyak wijen, garam, merica bubuk, minyak bawang, gula serta putih telur. Siomay udang puyuh crispy. foto: Instagram/@emyming.

Langkah Pembuatan Siomay Ayam Udang

  1. Bahan Isi. Siapkan seluruh bahan. Blender kacang, cabai, bawang merah, bawang putih yang telah digoreng beserta kencur, garam, kaldu bubuk, kecap manis dan gula merah dengan minyak. Tuangkan kedalam wadah/wajan. Tuangkan air. Masak bumbu diatas api sedang sampai mengeluarkan minyak dan meletup-letup. Konsistensi sedikit kental. Angkat. Sisihkan..
  2. Bahan Siomay. Campur ayam giling, udang giling, garam, kecap ikan, gula pasir, daun bawang dan putih telur. Ulen sampai rata, sesekali adonan dibanting. Tekstur adonan akan kalis. Masukkan labu siam halus, ulen kembali. Masukkan tepung sagu dan tangmien, aduk rata.
  3. Ambil 1/4 adonan. Keruk tengah tahu, sisa tahunya campur bersama dgn adonan siomay. Beri adonan ketengah tahu. Sisihkan..
  4. Panaskan kukusan selama 15 menit diatas api sedang. Oles tipis minyak didasar kukusan. Sendokkan adonan siomay dibantu dgn 2 buah sendok (kurang lebih 1/2 sdm). Kukus adonan selama 20 menit sampai matang. Begitu pula dengan kentang dan tahu, kukus selama 20 menit. Angkat. Sajikan selagi hangat beserta bumbu kacang. Beri secukupnya kecap manis dan saus tomat/sambal jika suka. Jangan lupa diberikan perasan jeruk limau..

Campur daging ayam giling, kulit ayam cincang, udang cincang, dan telur. b. Di masakan Indonesia, siomay dibuat dari ikan tenggiri, cara membuat siomay adalah dengan menggunakan campuran ayam udang atau kepiting. Ini resep siomay ayam udang yang tak kalah lezat dengan yang dijual abang-abang. Mau bikin resep siomay Bandung, pakai isian ayam, ikan, hingga udang, bisa segera dieksekusi segera. Cari tahu apa saja bahan dan bumbu yang harus disiapkan terlebih dahulu.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Siomay Ayam Udang Legit dan Nikmat"

Posting Komentar