Resep Gulai Tongkol Nangka Muda Kekinian

Gulai Tongkol Nangka Muda. Kangen masakan alm ibu mertua, gulai nangka muda tempe semangit ( tempe yg sengaja disimpan agar kelewat masak, digunakan untuk bumbu). Selanjutnya masukan nangka muda, aduk merata sampai kuah mendidih, mengental dan juga matang. Apabila telah matang, angkat dan sajikan pada wadah saji.

Gulai Tongkol Nangka Muda Gulai cubadak alias gulai nangka memang termasuk makanan yang harus ada di menu warung atau rumah makan Padang. Tambahkan santan kental dan sedikit air jika diperlukan. Lanjutkan dengan memasukkan nangka muda dan kacang panjang. Cara membuatnya tidak susah Gulai Tongkol Nangka Muda menggunakan 16 bahan dan 5 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Gulai Tongkol Nangka Muda

  1. Dibutuhkan 500 gr nangka muda.
  2. Siapkan 1 ikat kacang panjang.
  3. Siapkan 2 buah cabai hijau besar cincang serong.
  4. Dibutuhkan 20 buah cabai rawit hijau potong jadi dua.
  5. Dibutuhkan 200 ml santan instan.
  6. Siapkan Secukupnya minyak untuk menggoreng.
  7. Dibutuhkan Secukupnya air untuk merebus.
  8. Dibutuhkan 1 buah ikan tongkol ukuran sedang.
  9. Dibutuhkan 2 bungkus bumbu gulai instan.
  10. Siapkan Bumbu cemplung :.
  11. Dibutuhkan 5 lembar daun salam.
  12. Siapkan 5 lembar daun jeruk.
  13. Siapkan 2 batang serai geprek.
  14. Siapkan Sejempol lengkuas dimemarkan.
  15. Siapkan Seasoning :.
  16. Siapkan Secukupnya gula, garam, lada hitam bubuk dan kaldu bubuk.

RESEP MASAKAN GULAI NANGKA PADANG TULANG IGA. Gulai nangka merupakan masakan sayur nangka muda dengan kuah bersantan kental dan berempah yang sangat populer dalam kuliner masakan asli Padang. Gulai ikan tongkol boleh dimakan sebagai lauk bersama dengan nasi putih mahupun nasi dagang. Resep Cara Membuat Gulai Ikan Tongkol.

Langkah Pembuatan Gulai Tongkol Nangka Muda

  1. Rebus nangka muda sampai mendidih dan empuk lalu buang airnya. Dan isi lagi airnya lalu masukkan kacang panjang dan irisan cabai. Didihkan kembali dan biarkan semuanya empuk. Matikan api..
  2. Cuci bersih tongkol lalu goreng dan potong kecil-kecil..
  3. Tumis bumbu gulai dengan bumbu cemplung sampai layu. Lalu masukkan potongan ikan tongkol. Aduk rata..
  4. Masukkan tumisan bumbu dan ikan ke dalam panci berisi sayuran tadi. Aduk rata lalu nyalakan api dan beri santan. Aduk rata..
  5. Beri seasoning lalu incip-incip. Dan sajikan..

Resep Cara Membuat Gulai Ikan Tongkol - Ikan laut memiliki kelezatan daging dengan citarasa yang tinggi merupakan bahan yang mudah diolah menjadi bermacam macam masakan tergantung dari kreasi kita. Yang membedakan gulai aceh dengan sajian gulai lainnya yaitu asam sunti dalam racikan bumbunya. Asam sunti atau boh sunti dalam bahasa daerah merupakan belimbing wuluh/sayur yang sudah diawetkan. Yuk, cek resep praktis dan nikmatnya di sini. Resep cara membuat sayur gudeg nangka muda tetelan bumbu kuning tanpa santan jawa timur. resep cara memasak olahan Khusus masakan dengan bahan utama nangka muda ini yang paling terkenal adalah sayur gudeg dari yogja. dengan resep resep sayuran berkuah, dan salah satunya yang paling.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Gulai Tongkol Nangka Muda Kekinian"

Posting Komentar