Langkah Membuat Lapis tepung ketan putih dan tepung beras Kekinian

Lapis tepung ketan putih dan tepung beras. Siapkan wadah, lalu masukan tepung beras ketan dengan tepung kanji ke dalam wadah tersebut. Sedangkan untuk adonan yang lainnya dibiarkan berwarna putih. Cara Membuat Kue Lapis Tepung Beras Ketan.

Lapis tepung ketan putih dan tepung beras Pada tulisan disini pastinya ada berbagai postingan yang berkaitan dengan yang anda inginkan, seperti halnya Katalog Promo, Promosi Awal Pekan , Promosi Akhir Pekan, Promosi Menu, dan beberapa penjelasan yang. Tepung Beras Tepung beras berwarna putih karena terbuat dari beras yang dihaluskan. Tak heran jika teksturnya lebih lembut dan halus dibandingkan dengan tepung ketan. Cara membuatnya tidak sulit Lapis tepung ketan putih dan tepung beras menggunakan 7 bahan dan 3 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Lapis tepung ketan putih dan tepung beras

  1. Dibutuhkan 7 sdm tepung ketan putih.
  2. Siapkan 7 sdm tepung beras.
  3. Dibutuhkan 1 bungkus santan kara.
  4. Siapkan 10 sdm gula pasir.
  5. Siapkan 1 gelas air.
  6. Dibutuhkan 1/2 sdt garam.
  7. Siapkan Pewarna makanan coklat, 2 sdm cococip dan pewarna makanan hijau.

Tepung beras biasanya dimanfaatkan untuk membuat camilan tradisional seperti kue lapis, nagasari, kue talam, bihun. Pada dasarnya, proses pembuatan Kue Lapis Tepung Beras ini termasuk mudah dan cepat. Anda pun dengan mudah menambahkan bahan bahan sendiri Anda juga bisa mengganti bahan utama nya untuk membuat resep kue lapis tepung beras ketan putih atau menambahkan pandan atau coklat. Selanjutnya, tuangkan tepung beras, tapioka, gula dan santan.

Langkah Pembuatan Lapis tepung ketan putih dan tepung beras

  1. Dalam wadah campurkan semua bahan aduk2, bagi 2 bagian, yg satu kasih pewarna hijau dan yg satunya lagi warna coklat ditambah cococip.
  2. Kukus 1 centong warna coklat selama 5 menit, tambahkan adonan warna hijau kukus lagi 5 menit,.
  3. Dan seterusnya kukus secara bergantian sampai habis, terakhir kukus selama 15 menit, angkat dan dinginkan kemudian potong2 dan sajikan, teksturnya kenyal, rasanya gurih, manis, legit, selamat mencoba,,,πŸŒΊπŸ€—.

Anda aduk sampai rata dan dipisahkan menjadi beberapa wadah dan diberi warna. Tuang air hangat sedikit demi sedikit, jika adonan sudah bisa dipulung, stop. Selain tepung beras, tepung ketan juga sering digunakan di berbagai daerah. Tekstur kue yang dihasilkan pun lebih kenyal dan pulen, bahkan tanpa tambahan banyak tepung tapioka atau kanji. Ada dua jenis tepung beras ketan di Indonesia, yakni tepung ketan putih dan tepung ketan hitam.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Membuat Lapis tepung ketan putih dan tepung beras Kekinian"

Posting Komentar