Langkah Membuat Mie Sehat Homemade Tanpa Telur Yang Renyah

Mie Sehat Homemade Tanpa Telur. Hai kali ini saya mau berbagi tutorial membuat mie telur homemade/buatan rumah ya. Mie telur homemade inspirasi dari resepnya yunda yun recook bunda yuli ini untuk yang kesekian kalinya. Ada yang tanya kalau bikin mie sendiri terus.

Mie Sehat Homemade Tanpa Telur Mie adalah makanan yang paling banyak disukai oleh orang baik anak-anak, remaja dan orang dewasa, sehingga paling mudah dijumpai di. Baik dalam bentuk mie instan, mie kering, hingga mie basah. Sayangnya, gak semua jenis mie sehat untuk dikonsumsi sehari-hari, terutama mie kemasan. Cara membuatnya cukup mudah Mie Sehat Homemade Tanpa Telur menggunakan 6 bahan dan 7 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Mie Sehat Homemade Tanpa Telur

  1. Siapkan 250 gr tepung protein tinggi.
  2. Dibutuhkan 2 batang sawi.
  3. Dibutuhkan 110 ml air.
  4. Siapkan Sejumput garam.
  5. Siapkan Sejumput baking powder.
  6. Dibutuhkan Secukupnya tapioka untuk taburan.

Gak cuma lebih sehat, kamu juga akan lebiih hemat, karena mie bisa bertahan hingga beberapa hari. Membuat mie telur homemade memang tak mudah. Selain kurang praktis, bahan-bahannya juga tak lebih murah ketimbang beli versi instannya. Namun, mie telur homemade pastinya punya kualitas sendiri dan gizinya lebih terjamin.

Langkah Pembuatan Mie Sehat Homemade Tanpa Telur

  1. Blend sawi dengan air hingga tercampur rata..
  2. Siapkan wadah, campurkan semua bahan kering, aduk menggunakan spatula..
  3. Tuangkan air sawi pada adonan kering sedikit demi sedikit, aduk rata..
  4. Setelah adonan rata, uleni hingga lembut. Bentuk adonan menjadi bulat lalu tutup dengan wrap dan diamkan selama 30 menit..
  5. Setelah 30 menit, uleni kembali lalu tutup lagi selama 30 menit lalu uleni lagi dan terakhir diamkan lagi selama 1 jam..
  6. Setelah 1 jam, uleni adonan lalu tipiskan memanjang menggunakan rolling pin..
  7. Setelah ketebalan adonan mie sudah sesuai selera, taburi dengan tepung tapioka agar tidak lengket lalu bentuk adonan mie (bisa menggunakan pasta maker atau dengan dipotong manual oleh pisau). Taburi mie yang telah dipotong menggunakan tepung tapioka..

Mie Telur Homemade Untuk Mie Ayam. Terigu protein tinggi (cakra), Sagu, Telur ayam, Garam, Air. Setelah melihat saya makan mie instant, anak saya selalu ingin tapi belum saya perbolehkan. Akhirnya muncul lah ide membuat telur goreng tanpa MSG. Ada beberapa resep mie yang sudah saya post sebelumnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Membuat Mie Sehat Homemade Tanpa Telur Yang Renyah"

Posting Komentar