Resep Candil Ubi Pandan Tanpa Santan Yang Gurih

Candil Ubi Pandan Tanpa Santan. Masakan Hari ini adalah Kolak Candil Ubi Tanpa Santan. Karna keluarga ku kurang suka mengonsumsi. Campur dengan tepung tapioka, beri jus pandan dan santan uleni hingga bisa di pulung / dibulatkan.

Candil Ubi Pandan Tanpa Santan Saat sudah mendidih, masukan ubi, jahe, dan daun pandan. Masak dan tunggu hingga ubi bertekstur empuk. Tambahkan vanila dan sejumput garam agar rasanya semakin lezat. Cara membuatnya cukup mudah Candil Ubi Pandan Tanpa Santan menggunakan 7 bahan dan 6 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Candil Ubi Pandan Tanpa Santan

  1. Dibutuhkan 330 gr Ubi madu.
  2. Dibutuhkan 120 gr Tepung tapioka.
  3. Siapkan Sejumput garam.
  4. Dibutuhkan sesuai selera Gula merah.
  5. Siapkan 250 ml Susu UHT (saya pakai greenfields yang full cream).
  6. Dibutuhkan secukupnya Daun pandan.
  7. Siapkan 2 tetes Pasta pandan.

Selain makanan pedas, saya dan keluarga juga pecinta makanan manis, terutama makanan khas Indonesia seperti kolak candil ubi ini. Selain bahan-bahan yang diperlukan sederhana, cara pembuatannya juga sangat mudah. Cara membuat puding tanpa santan dari ubi ungu dengan cara praktis dan rasanya dijamin lembut dan enak. Nah bunda bagaimana cara membuat Puding Santan Ubi Ungu Sederhana Original dengan mudah dan dapat dipraktekkan sendiri mari kita simak Resep Masakan Dari Ubi berikut ini Pertama, kita bikin santan terlebih dahulu.

Langkah Pembuatan Candil Ubi Pandan Tanpa Santan

  1. Rebus ubi sampai lunak. Setelah lunak, tiriskan dan hancurkan selagi panas..
  2. Setelah ubi hancur, campurkan tepung tapioka, pasta pandan dan garam. Setelah menjadi adonan, bentuk adonan menjadi bola bola seperti boba..
  3. Setelah adonan menjadi bola bola rebus sebentar. Jika sudah terapung, itu berarti cendil sudah bisa diangkat. Celupkan dalam air agar tidak lengket..
  4. Pada wajan lain panaskan air dan cairkan gula merah. Beri daun pandan agar harum. Masak hingga mendidih kemudian angkat..
  5. Selanjutnya membuat saus menggunakan susu. Pada wajan, panaskan susu, tambahkan sejumput garam dan daun pandan. Masak hingga mendidih kemudian angkat..
  6. Taruh cendil diatas mangkok atau gelas. Lumuri susu dan gula merah. Cendil ubi siap disajikan..

Siapkan panci, masukkan air, santan kental, dan juga daun pandan. Masukkan garam sesuai selera dan aduk Ubi lebih baik dikukus, bukan direbus. Sebab, kita tidak ingin ada air ikut masuk dan mengubah teksturnya. Siap mencoba resep kolak candil ubi ala. Siraman kuah santan kental menjadi pelengkap makanan tradisional yang terbuat dari tepung ketan ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Candil Ubi Pandan Tanpa Santan Yang Gurih"

Posting Komentar