Resep Nasi labu kuning Legit dan Nikmat

Nasi labu kuning. Cita rasa dari sayur bening labu kuning ini tentunya sudah tidak diragukan lagi. Rasanya yang nikmat akan senantiasa membuat anda ketagihan. Nah, oleh karena itulah anda patut membuat sayur yang.

Nasi labu kuning Labu kuning atau yang dikenal dengan waluh merupakan salah satu jenis famili Cucurbitaceae atau suku Penggunaan labu kuning di Indonesia yang paling umum adalah sebagai bahan makanan. Brilio.net - Labu kuning memiliki tekstur yang lembut dan empuk. Selain itu buah labu juga dapat dijadikan Banyak orang yang mengolah labu kuning dengan cara direbus, dikukus atau dibuat kolak. Cara membuatnya cukup mudah Nasi labu kuning menggunakan 6 bahan dan 4 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Nasi labu kuning

  1. Dibutuhkan 2 1/2 gelas magicom beras(cuci bersih).
  2. Siapkan 8-10 biji jamur kering (rendam potong korek).
  3. Dibutuhkan secukupnya ebi.
  4. Dibutuhkan 1 buah labu kuning ukuran kecil buang bijinya potong dadu.
  5. Dibutuhkan secukupnya jahe secukupnya(cincang)garam,penyedap.
  6. Siapkan secukupnya kaldu atau air bersih.

Cara menanam labu kuning sebenarnya tidak terlalu sulit dan bisa dilakukan oleh siapa saja. Bahkan dengan perawatan yang benar-benar tidak diprioritaskan. Namun, jika anda ingin mendapatkan hasil. Manfaat labu kuning untuk bayi ini juga baik dan cocok untuk anak yang sedang dalam masa pertumbuhan.

Langkah Pembuatan Nasi labu kuning

  1. Siapkan bahan bahan,dan potong2.
  2. Cuci bersih beras,tumis jamur,ebi,jahe sampai harum tes rasa,masukan labu dan beras terus aduk kurang lebih 5~10mnt.
  3. Pindahkan beras masukan ke panci,tambah kaldu,dan kukus.
  4. Saya menggunakan panci kukus seperti ini,dengan tambah air 2 gelas magicom ke bagian luar panci beras ya.selamat mencoba.

Jika anda malas untuk memakan nasi, menyantap kolak saja sebenarnya sudah. Sajikan nasi kuning bersama dengan pelengkapnya. Diantaranya adalah telur dadar yang diiris tipis Mencoba resep nasi kuning, bisa diperoleh dari buku resep masakan atau belajar dari orang yang. Resep nasi kuning bisa mengatasi nafsu makan yang berfluktuasi. Lihat juga resep Nasi Kuning Magicom enak lainnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Nasi labu kuning Legit dan Nikmat"

Posting Komentar