Resep Papais Tepung Beras Gurih Yang Enak

Papais Tepung Beras Gurih. Pasca operasi usus buntu kemarin, My Mom maunya makan yang lembut-lembut. Karena bosan makan yang manis, Mamah minta dibuatin papais yang asin gurih. Makan Papais dari tepung beras sehat #makanandesa #papais.

Papais Tepung Beras Gurih Ditambah dengan bahan-bahan lain, seperti santan, vanili, dan gula pasir. Tepung beras adalah satu dari banyaknya jenis tepung yang banyak digunakan dalam pembuatan berbagai macam olahan pangan di Indonesia. Mulai dari menu makanan yang digoreng hingga dikukus tidak terlepas dari penggunaan tepung beras sebagai bahan utamanya. Cara membuatnya tidak sulit Papais Tepung Beras Gurih menggunakan 6 bahan dan 6 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Papais Tepung Beras Gurih

  1. Siapkan 250 gr tepung beras.
  2. Dibutuhkan 750 ml santan.
  3. Siapkan 500 ml air.
  4. Siapkan 100 gr kelapa parut.
  5. Siapkan 1/4 sdt garam.
  6. Dibutuhkan beberapa lembar Daun pisang.

Sementara tepung beras terbuat dari beras merah atau beras putih yang digiling halus. Wortel goreng tepung ini sangat cocok dijadikan sebagai menu makan hari ini. Rasa yang dihasilkan dari hidangan ini sangat enak, gurih dan tentunya crispy. Anda bisa membuat wortel goreng tepung ini dengan mudah dan praktis di rumah, bahan-bahan mudah didapatkan dan bumbunya sangat umum.

Langkah Pembuatan Papais Tepung Beras Gurih

  1. Masukkan tepung ke dalam wajan, tambahkan 750 ml air santan aduk hingga tidak ada tepung yang bergerindil..
  2. Tambahkan garam dan kelapa parut, aduk rata. Hidupkan kompor, masak hingga adonan mengental..
  3. Setelah mengental jika masih ada adonan yang tampak seperti bongkahan bening, tambahkan lagi 500 ml air, aduk kembali hingga kental sambil ditekan² agar adonannya lembut. Koreksi rasa, matikan api..
  4. Di atas daun pisang, letakkan 2 sdm adonan. Bungkus dan lipat daun sesuai selera. Lakukan hingga selesai..
  5. Masukkan dan tata dalam kukusan yang airnya sudah dididihkan. Kukus hingga matang. Matikan kompor. Tunggu hingga papais dingin..
  6. Sajikan dengan topping yang diinginkan. Bisa dengan susu kental manis, kuah kinca, ataupun sambal goang 😍..

Meskipun bisa disimpan dalam waktu lama, tepung beras cenderung Tuang tepung beras ke dalam wadah kedap udara kemudian tutup rapat-rapat. Selama Anda membuat tepung beras, pindahkan tepung yang. Tepung beras sendiri adalah tepung yang terbuat dari beras yang dihaluskan dengan cara ditumbuk atau digiling. Selain tepung beras, tepung ketan juga sering digunakan di berbagai daerah. Tekstur kue yang dihasilkan pun lebih kenyal dan pulen, bahkan tanpa Ada dua jenis tepung beras ketan di Indonesia, yakni tepung ketan putih dan tepung ketan hitam.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Papais Tepung Beras Gurih Yang Enak"

Posting Komentar