Cara Memasak AmRis Roti Tawar Untuk Pemula

AmRis Roti Tawar. Ingin membuat sajian roti tawar sendiri di rumah? Dengan resep yang akan kami bagikan kali ini anda akan tentu bisa melakukannya dengan mudah dan sederhana. Lihat juga resep Risol Sosis Roti Tawar enak lainnya.

AmRis Roti Tawar PERHATIAN: Selalu perhatikan tanggal KADALUWARSA yang tertera pada. Resep Roti Tawar - Roti tawar ini sudah menjadi salah satu menu sarapan wajib, terutama bagi orang-orang di luar negeri karena memang disana makanan pokoknya adalah gandum yang menjadi. Roti tawar putih, roti gandum utuh, hingga roti "tawar" yang sudah ada rasanya, mana yang sebenarnya paling sehat dan aman untuk dikonsumsi sehari-hari? Cara membuatnya tidak susah AmRis Roti Tawar menggunakan 11 bahan dan 7 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan AmRis Roti Tawar

  1. Siapkan 4 lembar roti tawar.
  2. Dibutuhkan 2 buah sosis sapi (me: sosis ayam champ).
  3. Siapkan 1 butir telur rebus.
  4. Dibutuhkan Secukupnya mayonaise.
  5. Dibutuhkan Secukupnya keju parut (me: skip).
  6. Dibutuhkan Secukupnya saos tomat/bolognese (me: skip).
  7. Dibutuhkan 1 sdm tepung terigu + sedikit air (larutkan untuk merekatkan).
  8. Siapkan Secukupnya minyak goreng untuk menggoreng.
  9. Dibutuhkan Pelapis:.
  10. Dibutuhkan 2 butir telur ukuran kecil, kocok lepas (me: 1 butir Uk. besar).
  11. Dibutuhkan Secukupnya tepung panir.

Roti tawar yang memiliki tekstur empuk dan lembut ini membuat orang selalu menyantapnya. Biasanya bahan pemembuat roti tawar ini adalah tepung terigu atau tepung gandum. Bikin roti tawar bisa pakai panci tebal dengan ukuran cukup dalam. Roti tawar merupakan roti paling sehat, cara bikin roti tawar sebenarnya cukup mudah, yuk ikuti cara buat roti tawar secara lengkap dari penyiapan hingga menjadi roti tawar yang enak.

Cara Pembuatan AmRis Roti Tawar

  1. Siapkan roti tawar. Potong pinggirannya. Lalu Gilas sampai pipih dengan rollingpin/gelas. Sisihkan.
  2. Potong sosis menjadi 4 bagian. Panggang sebentar (me: dengan sedikit margarin/minyak goreng). Potong juga telur rebus menjadi 8 bagian (me: jadi 4 bagian telur rebusnya). Sisihkan.
  3. Ambil 1 lembar roti tawar yang sudah digilas pipih tadi. Kemudian oles dengan saus, kemudian isi dengan sosis & telur rebus. Lalu tambahkan mayonaise dan keju parut. Olesi pinggiran roti dengan larutan terigu tadi, lalu gulung dan rekatkan pinggirannya. Lakukan hingga semua roti habis. Sisihkan (karena tadi aku ternyata sosisnya kepanjangan, jadinya 1 buah sosisnya aku potong lagi setengah bagian, jadi 2 deh).
  4. Siapkan bahan pelapis nya.
  5. Gulingkan roti ke dalam telur kocok, sampai rata. Lalu balur ke tepung panir. Lakukan hingga semua roti habis. Lalu simpan sebentar dalam kulkas, agar tepung panir nya merekat kuat.
  6. Panaskan minyak goreng. Lalu goreng roti hingga matang/kecoklatan. Angkat dan tiriskan.
  7. Siap disajikan bersama saos sambal dan mayonaise.

Resep Roti Tawar - Di zaman yang sudah maju seperti sekarang ini, kebanyakan orang ingin semua hal itu cepat, contohnya Sarapan yang biasa disiapkan adalah roti tawar dengan olesan selai. Makanan Roti Tawar merupakan salah satu jenis makanan yang memiliki banyak manfaat seperti menambah energi dan manfaat lainnya. Variasi Resep roti tawar sangat bermacam dan banyak variannya. Roti tawar yang teksturnya Varian menu roti tawar sangat beragam bahkan anda dapat membuat menu roti tawar dengan. Potong-potonglah roti tawar menjadi beberapa bagian.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memasak AmRis Roti Tawar Untuk Pemula"

Posting Komentar