Resep Ayam penyet sambal dower Anti Ribet

Ayam penyet sambal dower. Dapat pula makan dengan ayam penyet garing. Bila dah suka, bolehlah cuba masak sendiri menu ni di rumah. Последние твиты от Ayam Penyet (@PenyetDower). Inilah Sambal Ayam Penyet yang selalu saya buat untuk makan dengan Ayam Goreng, atau ikan goreng.

Ayam penyet sambal dower Ayam penyet (Javanese for smashed fried chicken) is Indonesian — more precisely East Javanese cuisine — fried chicken dish consisting of fried chicken that is smashed with the pestle against mortar to make it softer, served with sambal, slices of cucumbers, fried tofu and tempeh. Pedasnya sambal ayam penyet sangat cocok bagi Anda pecinta kuliner pedas super gila. Sebenarnya cara membuat ayam penyet itu sangatlah mudah sekali, mengingat kuliner satu ini pada dasarnya hanya terdiri dari daging ayam yang disiram dengan sambal pedas di atasnya. Cara membuatnya tidak susah Ayam penyet sambal dower menggunakan 10 bahan dan 4 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Ayam penyet sambal dower

  1. Siapkan 1/2 ekor ayam ungkep.
  2. Siapkan 15 cabe rawit.
  3. Siapkan 5 cabe merah keriting.
  4. Dibutuhkan 3 buah bawang putih.
  5. Dibutuhkan 2 buah bawang merah.
  6. Siapkan Garam, penyedap.
  7. Siapkan Minyak panas.
  8. Siapkan Adonan basah.
  9. Siapkan Tepung bumbu ayam.
  10. Dibutuhkan Air.

Resep Ayam Penyet - Ayam penyet merupakan makan yang sekilas mirip dengan lalapan. Namun, yang membedakan ayam penyet dengan lalapan lainnya yakni ayamnya yang sudah dipenyet dengan sambel. Ayam penyet cukup populer di kalangan pecinta kuliner pedas karena penyajiannya yang. Selain Ayam Penyet juga tersedia Mie Dower yang gak kalah enaknya, ada juga cemilan seperti Tahu Crispy, Tempe Crispy, Terong Crispy.

Cara Pembuatan Ayam penyet sambal dower

  1. Siapkan adonan basah secukupnya. Lalu goreng ayam hingga kecokelatan.
  2. Jika ayam sudah matang, celupkan diadonan basah lalu goreng kembali hingga matang.
  3. Goreng sebentar cabe dan bawang. Lalu ulek, tambahkan garam dan penyedap. Terakhir siram dengan minyak panas sesuai selera..
  4. Sambal bisa dioleskan langsung diatas ayam atau dipisah. Selamat mencoba, semoga bermanfaat :).

Karna banyak permintaan dari pelanggan yang ingin beli Sambal ayam penyet. Saat ini kita sudah sediakan dalam kemasan siap saji ya. Mirip sekali dengan ayam sambal korek, ayam gepuk ataupun ayam penyet. Perpaduan citarasa gurih dan lezat ayam goreng dan pedas dan gurihnya Untuk proses marinasi ayam goreng tepung atau membumbuinnya juga tidak boleh di ruangan lho. Berbeda dengan ayam penyet atau ayam kremes.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Ayam penyet sambal dower Anti Ribet"

Posting Komentar