Langkah Memasak Cilok isi telur puyuh Yang Renyah

Cilok isi telur puyuh. Yukk di coba cilok isi telor puyuh nya sama cilok isi bakso nya dengan sambal kacang nya & sambal rujak nya yang pedes nya nampol banget Telur puyuh, si kecil mungil yang biasa digunakan sebagai pelengkap berbagai macam sajian dan aneka jajanan. Kali ini, kita akan menjadikan telur puyuh sebagai isian cilok sehingga kita bisa menemukan sedikit kejutan kecil di setiap gigitannya. COM - Telur puyuh di dalam cilok?

Cilok isi telur puyuh Resep cilok goreng crispy merupakan variasi cara membuat cilok isi yang kemudian digoreng dengan lapisan tepung panir atau tepung roti kasar, agar ada sensasi crispy saat dikunyah. Cilok crispy isi telur puyuh dan isi sosis adalah dua diantara bahan isi sederhana yang bisa digunakan. Telur puyuh adalah telur yang dihasilkan oleh burung puyuh (Coturnix coturnix). Cara membuatnya cukup mudah Cilok isi telur puyuh menggunakan 18 bahan dan 6 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Cilok isi telur puyuh

  1. Dibutuhkan 125 gr tapioka.
  2. Dibutuhkan 125 gr tepung terigu.
  3. Siapkan 1 buah daun bawang.
  4. Dibutuhkan 4 siung Bawang putih haluskan.
  5. Dibutuhkan Garam. Lada dan penyedap.
  6. Dibutuhkan 200 ml air panas mendidih.
  7. Dibutuhkan Telur puyuh rebus (me 25butir.. masing masing bagi 2).
  8. Dibutuhkan Bumbu kacang.
  9. Siapkan 100 gr kacang tanah goreng.
  10. Siapkan 2 lembar Daun jeruk.
  11. Dibutuhkan 1 ruas Kencur.
  12. Dibutuhkan 8 siung bawang putih goreng.
  13. Dibutuhkan 10 bh / sesuai selera Cabe merah/rawit goreng.
  14. Dibutuhkan 2 lembar Daun jeruk.
  15. Dibutuhkan 50 gr gula merah.
  16. Siapkan 1 sdm air asam jawa.
  17. Dibutuhkan secukupnya Kecap manis.
  18. Dibutuhkan secukupnya Saos sambal.

Teksturnya hampir sama dengan telur ayam biasa, hanya ukurannya saja yang jauh lebih kecil dibandingkan telur ayam maupun bebek. Telur puyuh memiliki cangkang atau kulit berwarna putih pucat disertai motif coklat. Blender sampai halus bakso kecil untuk isi cilok, dan rebus telur puyuh jika belum matang. Setelah adonan cilok berupa campuran tepung kanji dan bakso sudah selesai dibuat, kemudian balutkan bakso yang sudah di blender atau telur dengan adonan.

Cara Pembuatan Cilok isi telur puyuh

  1. Buat saos nya: Blender kacang tanah, cabe, daun jeruk, kencur dan bawang putih. Masukkan gula garam air asam jawa, aduk rata bersama saos sambal dan kecap manis.sisihkan.
  2. Buat adonan ciloknya: siapkan wadah campur semua bahan kecuali daun bawang lalu beri air panas sedikit demi sedikit jika dirasa sudah bisa dibentuk, hentikan airnya. (Jadi 200ml gak dipakai semua)aduk rata, masukkan daun bawang, aduk rata kembali..
  3. Pipihkan adonan dan masukan telur puyuh.. bulatkan.
  4. Didihkan air dipanci beri 1 sdm minyak. Masukkan bulat2n adonancilok, biarkan sampai matang, tandanya sudah mengapung ya.angkat lalu tiriskan..
  5. Kukus kembali cilok yg sudah matang untuk memaksimalkan tingkat kematangan.
  6. Sajikan dengan disiram dengan soas kacang.

Kamu bisa membuat cilok isi telur sendiri di rumah dengan bahan-bahan yang terjamin dan dengan cara pembuatan yang lebih higienis. Cilok adalah jajanan khas Bandung yang sangat terkenal dan hampir bisa ditemukan di berbagai daerah. Jajanan ini banyak dijual di pinggir jalan, namun sering. resep cilok kuah isi telur dan cara membuat cilok kuah pedas lengkap dengan bahan dan tips memasak cilok goang kuah yang enak dan gurih dengan Untuk membuat resep cilok kuah, bunda bisa menggunakan kreasi resep cilok apa saja. Mulai dari resep cilok tanpa isi, resep cilok isi sosis. Cara Membuat Ambil sedikit adonan cilok di bundarkan kemudian gepengkan dan isi tengahnya dengan ayam kemudian sisi sisi cilok dipilin dan dibulatkan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Memasak Cilok isi telur puyuh Yang Renyah"

Posting Komentar