Resep Gomak Ubi Jalar Legit dan Nikmat

Gomak Ubi Jalar. Hai teman memasak kali ini saya akan berbabagi cara membuat kue gomak. Selamat berjumpa lagi dengan Channel saya dan selamat menonton ya. Di video kali ini mau bikin olahan KLEPON jajanan tradisional.

Gomak Ubi Jalar Ubi jalar atau ubi rambat biasanya diperbanyak dengan stek. Budidaya - Ubi jalar (Ipomoea batatas L.) atau ubi rambat adalah tanaman jenis umbi-umbian yang banyak dibudidayakan sebagai bahan. Resep Gomak Ubi Jalar, bila anda ingin membuat cemilan yang memiliki rasa manis dan gurih, anda dapat membuat Gomak Ubi Jalar yang memiliki tekstur renyah di luar, namun du dalamnya lembut. Cara membuatnya tidak sulit Gomak Ubi Jalar menggunakan 4 bahan dan 4 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Gomak Ubi Jalar

  1. Siapkan 400 gr ubi jalar (kukus).
  2. Dibutuhkan 3 sdm tepung beras.
  3. Siapkan 1 keping gula merah (iris).
  4. Dibutuhkan Sejumput garam.

Resep Gomak Ubi Jalar, bila anda ingin membuat cemilan yang memiliki rasa manis dan gurih, anda dapat membuat Gomak Ubi Jalar yang memiliki. Cara Budidaya Ubi Jalar -- Bagaimana budidaya ubi jalar agar menghasilkan umbi yang besar-besar alias tinggi produksinya? Ini adalah tanda tanya bagi yang belum pernah sama sekali menanam ubi. Ubi jalar atau bisa kita sebut ketela rambat ternyata mengandung nutrisi yang dapat membantu untuk melawan beberapa penyakit.

Cara Pembuatan Gomak Ubi Jalar

  1. Siapkan ubi jalar yg sudah dikukus kemudian haluskan dan masukkan garam dan tepung beras aduk rata hingga tercampur.
  2. Ambil sedikit adonan kemudian pipihkan dan beri gula merah ditengahnya dan tutup adonan. Lakukan hingga adonan habis.
  3. Panaskan minyak goreng dan goreng hingga matang kecoklatan. Jika sudah matang angkat dan tiriskan.
  4. Gomak ubi jalar siap disajikan.

Ubi jalar adalah makanan lezat dan bergizi yang bisa diolah menjadi berbagai jenis menu Cara Memasak Ubi Jalar. Tim penyunting dan peneliti terlatih wikiHow. Ubi jalar kuning mengandung banyak beta-karoten. Ubi jalar ini bisa dikonsumsi dengan direbus Khasiat.co.id - Pada dasarnya ubi jalar memiliki berbagai jenis ataupun varietas mulai dari ubi jalar. Ubi jalar merupakan salah satu makanan tradisional yang kaya manfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Gomak Ubi Jalar Legit dan Nikmat"

Posting Komentar