Langkah Memasak Bubur tepung beras ketan Anti Ribet

Bubur tepung beras ketan. Selain tepung beras, tepung ketan juga sering digunakan di berbagai daerah. Dari daftar di atas, mana yang favorit anda? Kue dan bubur di atas bisa ditemukan di pasar tradisional kota anda.

Bubur tepung beras ketan Bubur sum-sum sangat enak dikonsumsi bila sedang bosan dengan nasi meski sebenarnya bubur sum-sum lebih tepat disebut camilan. Beras ketan (Oryza sativa var. glutinosa) adalah sebuah jenis beras yang utamanya tumbuh di Asia Tenggara dan Asia bagian timur. Beras ketan digunakan pada berbagai resep di Asia Tenggara dan Asia Timur. Cara membuatnya tidak susah Bubur tepung beras ketan menggunakan 6 bahan dan 3 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Bubur tepung beras ketan

  1. Siapkan 50 gr tepung beras ketan.
  2. Siapkan 1 bungkus santan kara.
  3. Dibutuhkan Sejumput garam.
  4. Dibutuhkan Daun pandan.
  5. Siapkan Gula jawa cair.
  6. Dibutuhkan 750 ml air.

Hal ini ditunjukkan oleh kadar abu bubur. Tepung beras dan tepung ketan akan menunjukan perbedaan tekstur saat sudah diolah. Tepung ketan lebih lengket, lebih berat, dan lebih kental daripada tepung beras. "Tapi selain itu tepung beras juga bisa diolah tanpa bahan lainnya, bisa menjadi bubur sumsum contohnya," jelas Siti. Tepung beras merah memiliki kandungan tinggi serat yang cocok untuk bayi dengan gangguan pencernaan atau susah BAB.

Cara Pembuatan Bubur tepung beras ketan

  1. Campur tepung, garam dan air. Aduk-aduk sampai rata, tambahkan santan kara aduk sampai rata, kemudian saring biar tepung tidak bergerindil.
  2. Rebus adonan tambahkan garam dengan api sedang aduk-aduk terus sampai mengental dan mendidih meletup-meletup.
  3. Angkat dan sajikan siram dengan air gula..

Selain itu tanda kandungan gluten sehingga tidak menyebabkan obesitas. Untuk buburnya, selain tepung ketan juga ku tambahkan sedikit tepung beras dan tepung tapioka. akhirnya.sukses enak dech uji. Siapkan wadah, lalu masukan tepung beras ketan dengan tepung kanji ke dalam wadah tersebut. Sedangkan untuk adonan yang lainnya dibiarkan berwarna putih. Cara Membuat Kue Lapis Tepung Beras Ketan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Memasak Bubur tepung beras ketan Anti Ribet"

Posting Komentar