Langkah Memasak Timus Ubi Kuning Kekinian

Timus Ubi Kuning. Resep modifikasi timus atau pilus yang terbuat dari ubi yang dihaluskan diberi tepung dll lalu digoreng kemudian disajikan dengan taburan gula halus. Ubi adalah bahan pangan yang banyak didapatkan di Indonesia. Tak heran ada banyak pula sajian yang mengkreasikan bahan ini.

Timus Ubi Kuning Panganan ini biasa dibuat tanpa isi, bukan berarti tidak Supaya hasilnya lebih bagus, gunakanlah ubi jalar warna kuning, oranye atau ungu. Lihat juga resep Kolak Ubi Kuning Pisang Gula Pasir enak lainnya! Haiii semuanya. kali ini Mama Una kali ini mau bikin timus ubi. Cara membuatnya tidak susah Timus Ubi Kuning menggunakan 7 bahan dan 5 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Timus Ubi Kuning

  1. Dibutuhkan 700 gr Ubi Kuning, rebus dan haluskan.
  2. Siapkan 30 gr gula pasir.
  3. Siapkan 1/2 sdt garam.
  4. Siapkan 40 gr tepung terigu.
  5. Dibutuhkan Putih telur untuk membalut adonan.
  6. Siapkan Tepung Panir.
  7. Siapkan Minyak untuk menggoreng.

Ubi adalah salah satu bahan pangan yang sangat mudah didapatkan di Indonesia. Anda bisa memakai ubi jalar, baik ubi jalar putih, kuning, ungu dan lain sebagainya. Timus adalah salah satu camilan yang dibuat dari ubi, baik itu ubi jalar maupun ubi rambat. Kita bisa membuat timus ini hanya.

Langkah Pembuatan Timus Ubi Kuning

  1. Siapkan ubi rebus yg sudah halus, tambahkan gula, garam dan terigu. Aduk rata.
  2. Ambil adonan, bentuk sesuai selera.
  3. Siapkan tepung panir dan putih telur. Masukkan adonan yg sudah terbentuk dalam putih telur, lalu gulingkan dalam tepung panir. Lakukan hingga adonan habis.
  4. Goreng dg minyak panas dan api sedang.
  5. Timus siap dihidangkan.

Penggunaan ubi jalar untuk membuat timus menjadi solusi bagi anda yang mengurangi konsumsi gandum. Ubi jalar merupakan tanaman yang dibudidayakan dengan diambil umbinya. Timus ubi jalar merupakan salah satu jenis camilan yang enak dan mudah dibuat sendiri dirumah. Demikian beberapa olahan ubi jalar kuning yang terkenal di Indonesia dari jaman dahulu hingga saat. Mungkin sebagian dari Anda, tidak banyak yang tau tentang kue timus.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Memasak Timus Ubi Kuning Kekinian"

Posting Komentar