Resep Kacang sembunyi caramel (kulit pangsit) Untuk Pemula

Kacang sembunyi caramel (kulit pangsit). Assalamualaikum wr wb Banyak sekali kuliner nusantara di negeri kita ini yatermasuk cemilan yang satu ini namanya unik sekali namanya kacang sembunyi , dinamakan kacang sembunyi sebab kacangnya sembunyi / ngumpet didalam gulungan kulit pangsit. Perdana buat kacang sembunyi by emil bisa juga ternyata tapi sayang belum bisa nyicip harus tunggu bedug magrib dulu. Cara Membuat Kue Kacang Sembunyi Karamel yang Renyah : Tuang air secara bertahap kedalam tepung terigu, aduk dan uleni hingga kalis.

Kacang sembunyi caramel (kulit pangsit) Apabila disimpan dalam wadah tertutup rapat, cemilan ini bisa tahan lama hingga sebulan. Resep kue kacang sembunyi kulit pangsit. Resep kacang sembunyi renyah & gurih kue lebaran--Kacang sembunyi super renyah. Cara membuatnya tidak susah Kacang sembunyi caramel (kulit pangsit) menggunakan 5 bahan dan 5 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Kacang sembunyi caramel (kulit pangsit)

  1. Siapkan 1 bungkus kulit pangsit kecil.
  2. Dibutuhkan 200 gr gula pasir.
  3. Siapkan 100 gr kacang tanah.
  4. Siapkan 1 telur.
  5. Siapkan secukupnya Minyak goreng.

Kue kacang tanah sembunyi tradisional ini juga sering disebut kue kacang intip dan keripik kacang selimut dari nama dan bentuk memang sangat unik. Berikut rahasia kumpulan aneka kreasi dan variasi olahan resepi kuih kacang sembunyi karamel sajian sedap istimewa lengkap dengan cara. Kacang sembunyi atau nama lainnya kacang umpet ini merupakan camilan yang sangat pas buat disajikan waktu lebaran. Kacang sembunyi ini diharuskan untuk disimpan dalam toples kedap udara supaya tahan lama.

Langkah Pembuatan Kacang sembunyi caramel (kulit pangsit)

  1. Sangrai kacang tanah sampai matang, jangan sampai gosong.
  2. Potong kulit pangsit.
  3. Gulung kacang dengan kulit pangsit dari ujung ke ujung, lalu rekatkan dengan telur, lakukan sampai habis.
  4. Pnaskan minyak untuk menggoreng, setelah minyak panas msukkan 3 sdm gula pasir taburkan secara merata, biarkan gulanya meleleh dan mnjadi caramel, setelah gulanya meleleh dan berwarna kecoklatan lalu masukkan kacang sembunyi dan goreng seckupnya sja Kemudian aduk sampai kacang sembunyinya merata dgn caramel, apinya jgn kekecilan nnti cramelnya megeras, goreng smpai warna kecoklatan setelah berwarna kecoklatan angkat dan tiriskan, dan lalukan ulang sampai kacang sembunyi kulit pangsitnya habis.
  5. Jadi deh kacang sembunyi caramelnya 😍 gurih dan renyah.

Makanan umut ini berasal dari daerah Tasikmalaya, Jawa Barat, Indonesia. Resep kacang sembunyi super gampang,kacang umpet ,laksafood,cemilan kekinian. Resep kue kacang sembunyi kulit pangsit. KULIT PANGSIT SPESIAL cocok untuk pangsit, dimsum dan apatah lagi buat bikin kerupuk kacang sembunyi. Lebih tipis, lentur, renyah dan garing.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Kacang sembunyi caramel (kulit pangsit) Untuk Pemula"

Posting Komentar