Resep Tempe Mendoan Yang Enak

Tempe Mendoan. Meskipun berbahan dasar tempe dan diolah dengan digoreng, tapi mendoan berbeda dari gorengan tempe lainnya. Karena itu, biasanya tempe mendoan punya kulit tepung tebal dan lemas. Tempe Mendoan is a kind of tempeh cooking that is made from thin tempeh, fried with flour so as to Traditionally in the Banyumas territory, tempe mendoan was made from thin, wide tempeh, one or.

Tempe Mendoan Dinamakan mendoan karena memang tempe yang dimasak ini biasanya. Usaha bisnis tempe mendoan ternyata menguntungkan. Tempe mendoan biasa di jual pada sore hari untuk makanan iseng sambil menikmati acara televisi kesayangan. Cara membuatnya tidak susah Tempe Mendoan menggunakan 10 bahan dan 3 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Tempe Mendoan

  1. Siapkan 1 papan Tempe.
  2. Dibutuhkan 15 sdm Tepung terigu.
  3. Siapkan 2 btg daun seledri.
  4. Siapkan 1 btg daun bawang.
  5. Dibutuhkan 1 sachet royco.
  6. Siapkan garam secukunya.
  7. Dibutuhkan bahan cincang.
  8. Dibutuhkan 1 siung bawang putih.
  9. Siapkan 1 bj bawang merah.
  10. Siapkan secukupnya Air.

Kata mendoan sendiri sebenarnya berasal dari bahasa Banyumasan, mendo ini berarti setengah matang ataupun lembek. Mendoan memiliki arti memasak. "Jadi gini, tempe mendoan itu adalah tempe goreng. Tempe yang digunakan adalah tempe khas Tempe mendoan lebih enak dikonsumsi saat masih hangat. Cara membuat makanan ringan bernama tempe mendoan ini adalah dicelupkan kedalam adonan tepung kemudian digoreng dalam minyak panas.

Cara Pembuatan Tempe Mendoan

  1. Siapkan bahan lalu potong-potong masukan bawang merah dan bawang putih cincang kedalam tepung..
  2. Lalu beri sedikit demi sedikit air lalu masukan daun seledri, daun bawang, garam,royco aduk rata dan rasa masukan tempe celup kedalam adonan tepung setelah itu goreng sampai matang...
  3. Angkat dan sajikan Tempe Mendoan simple no ribet..

Olahan tempe seperti tempe goreng mendoan, tempe bacem, tempe mercon, atau tempe orek dijamin bikin lidahmu tak berhenti untuk bergoyang. Siapkan seluruh bahan bumbu halus, dan haluskan menggunakan food processor. Resep Tempe Mendoan Renyah dengan Citarasa Asli Khas Purwokerto. Mendoan adalah jajanan berbahan dasar tempe yang dipotong tipis dan digoreng dengan baluran tepung bumbu ini. Keistimewaan Tempe Mendoan adalah biasanya digoreng setengah matang asal tepungnya matang langsung diangkat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Tempe Mendoan Yang Enak"

Posting Komentar