Langkah Memasak 75* Black Pepper Chicken Buns Yang Enak

75* Black Pepper Chicken Buns.

75* Black Pepper Chicken Buns Cara membuatnya tidak susah 75* Black Pepper Chicken Buns menggunakan 16 bahan dan 5 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan 75* Black Pepper Chicken Buns

  1. Siapkan Bahan A :.
  2. Siapkan 350 gr tepung pro tinggi.
  3. Dibutuhkan 150 gr tepung pro rendah.
  4. Siapkan 80 gr gula pasir.
  5. Dibutuhkan 20 gr susu bubuk.
  6. Dibutuhkan 7 gr ragi instant.
  7. Siapkan 1 butir telur utuh (55 gr).
  8. Dibutuhkan 230 ml susu cair dingin (dari kulkas).
  9. Siapkan Bahan B :.
  10. Siapkan 60 gr margarin.
  11. Dibutuhkan 5 gr garam.
  12. Dibutuhkan Bahan Isian :.
  13. Dibutuhkan Ayam lada hitam (sudah di post sebelumnya).
  14. Siapkan Tambahan :.
  15. Dibutuhkan 1 butir telur kocok lepas (buat olesan).
  16. Siapkan Biji wijen buat taburan.

Cara Pembuatan 75* Black Pepper Chicken Buns

  1. Campur semua bahan A (untuk susu cair jangan di tuang sekaligus, lihat tingkat kelembaban adonan) aduk sampai setengah kalis. Masukkan margarin dan garam, aduk sampai kalis elastis (15-20 menit).
  2. Bulatkan adonan dan istirahatkan selama ± 10 menit. Bagi adonan menjadi beberapa bagian @ 45gr, kemudian beri isian, rekatkan kembali pinggirannya dgn cara di cubit² sampai tertutup dengan baik, letakkan di bakepaper. Lakukan hingga selesai. Dan istirahatkan kembali adonan sampai mengembang 2x lipatnya (proofing final) kira² 30 menitan..
  3. Bahan olesan & taburan sebelum di panggang: telur utuh & wijen Setelah di panggang tdk perlu di oles lagi, jika tdk pakai topping wijen bisa pakai butter/margarin.
  4. Oven dgn suhu 160°C-180°C selama 15-20 menit api atas bawah, tergantung besar kecilnya adonan. Berhubung sy menggunakan ogas, sy pakai api bawah saja. Kira² 15 menit diawal taruh dirak bawah sampai adonan kokoh, lalu di pindahkan ke rak atas (10menit) sambil sesekali di cek/ loyangnya di putar² agar matangnya merata. Setelah matang, angkat dan biarkan dingin. Setelah benar2 dingin, segera di kemas dengan baik agar tidak kering dan tetap lembab..
  5. Roti isi daging seperti ini hanya bisa di taruh selama 2 hari di suhu ruang (dgn cat temperatur ruangannya tidak lebih dari 27°C dan tidak terpapar sinar matahari secara langsung). Setelah 2 hari, bisa taruh chiller(kulkas bawah) atau freezer utk penyimpanan yg lebih lama. Jika ingin di makan lagi, tinggal panasi sebentar di microwave atau magicom tanpa air selama 10 menitan, pasti akan empuk lagi seperti baru. Jika dari freezer, malam hari di taruh dl di chiller, paginya bs langsung di panasi..

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Memasak 75* Black Pepper Chicken Buns Yang Enak"

Posting Komentar