Langkah Membuat Talam Ubi Merah Yang Gurih

Talam Ubi Merah. Kue Talam sering menjadi menu dikala kita mengadakan sebuah pertemuan keluarga atau arisan teman kantor. Banyak penjual kue Talam yang dijajakan pada pasar tradisional dengan harga yang relatif mahal. Tidak ada salahnya jika Anda membuat sendiri di rumah, sekaligus kami akan merekomendasikan Resep Talam Ubi Gula.

Talam Ubi Merah Mendengar dia memberitahu keenakan kuih ini menjadikan saya memang tak sabar untuk. Talam Ubi Jalar Merah by Wita Lawin Hari ini iseng bikin talam ubi, awalnya pingin bikin talam ubi ungu, tapi cari-cari ubi ungu nggak ketemu, akhirnya tetap pakai ubi jalar kuning. Resep yang saya pakai adalah adaptasi dari berbagai macam resep yang saya temukan di internet. Cara membuatnya tidak susah Talam Ubi Merah menggunakan 12 bahan dan 5 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Talam Ubi Merah

  1. Siapkan 🌻 Bahan Lapisan Ubi:.
  2. Dibutuhkan 125 gr ubi merah, kukus.
  3. Dibutuhkan 125 ml santan cair.
  4. Siapkan 45 gr tepung beras.
  5. Siapkan 25 gr tepung sagu.
  6. Siapkan 65 gr gula pasir.
  7. Siapkan ------------------.
  8. Siapkan 🌻 Bahan Lapisan Santan:.
  9. Siapkan 110 ml santan kental.
  10. Siapkan 2 sdm tepung beras.
  11. Siapkan 1 sdm tepung sagu.
  12. Dibutuhkan 1/2 sdt garam.

Kue talam dapat dibuat dengan berbagai macam baha, misalnya seperti kue talam singkong, kue talam ubi ungu, kue talam pisang dan kue talam yang akan dibuat sekarang yaitu kue talam singkong dengan. Selain talam ubi kayu, ia termasuk beberapa jenis kuih seperti bengkang ubi, kuih lapis, kuih seri muka dan lain-lain. Lazimnya, kuih talam ini tidak mempunyai bentuk khusus disebabkan ia mengikuti bentuk talam, sama ada bulat, segi empat sama atau segi empat tepat. Setelah kuih masak, barulah ia dipotong mengikut saiz hidangan.

Cara Pembuatan Talam Ubi Merah

  1. Siapkan bahan-bahannya. Blender ubi dengan santan sampai halus..
  2. Masukkan sisa bahan lapisan ubi ke adonan ubi halus jadi satu sampai tercampur.
  3. Tuang lapisan ubi ke cetakan talam yang sudah diolesi minyak sebanyak 3/4 bagian lalu kukus selama 10 menit..
  4. Campur semua bahan lapisan santan jadi satu sampai tercampur halus. Setelah lapisan ubi matang, tuang lapisan santan di atasnya dan kukus kembali sekitar 10 menit sampai matang..
  5. Dinginkan terlebih dahulu baru keluarkan talam ubi dari cetakan. Sajikan.

Tepung talam gula merah ini adalah kuih yang sangat senang untuk didapati di pasar malam berhampiran dengan rumah kita. Ianya juga sangat murah dan sedap. Kuih ini sangat digemari oleh pelbagai lapisan masyarakat yang berada di Malaysia. Sementara tu panaskan air, lepas tu masukkan gula merah atau gula melaka. Dengan berbagai penjelasan diatas seperti kandungan-kandungan yang terdapat diubi merah, tentunya sangat wajar jika ubi merah memiliki banyak manfaat atau khasiat yang tentunya dibutuhkan oleh tubuh sehingga tubuh akan menjadi sehat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Membuat Talam Ubi Merah Yang Gurih"

Posting Komentar