Resep Ayam asam manis sederhana Yang Renyah

Ayam asam manis sederhana. Rekomendasi resep rumahan sederhana, ig : mau tanya-tanya bisa ke @sintanys mau liat rekomendasi kuliner bisa ke @rekomendasi_kuliner mau belanja silahkan kunjungi @belanjaan_banjarbaru 😊. Namun sajian resep ayam asam manis tentunya nggak kalah nikmat loh. Rasanya gurih dengan saus yang asam manis segar, akan menjadi hidangan yang nggak membosankan di lidah.

Ayam asam manis sederhana Resep Ayam Asam Manis - Ayam menjadi bahan makanan yang enak diolah menjadi berbagai hidangan. Salah satunya adalah menu asam manis Resep yang pertama adalah ayam asam manis sederhana yang rasanya sangat khas. Menu ini membuatnya cukup simpel, tapi cita rasanya sangat. Cara membuatnya cukup mudah Ayam asam manis sederhana menggunakan 10 bahan dan 4 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Ayam asam manis sederhana

  1. Siapkan 1/2 ekor ayam.
  2. Dibutuhkan 3 siung bawang merah.
  3. Siapkan 2 siunh bawang putih.
  4. Siapkan 2 buah tomat segar.
  5. Siapkan 2 buah cabe hijau.
  6. Dibutuhkan 2 buah cabe merah.
  7. Dibutuhkan 1 batang sereh.
  8. Siapkan secukupnya Seledri.
  9. Siapkan secukupnya Minyak goreng.
  10. Siapkan sesuai selera Kecap manis.

Resep Saus Asam Manis Sederhana Spesial Buatan Sendiri Ala Rumahan (Homemade) Asli Enak. Pengolahan saos asam manis bila ingin terasa Saus asam manis juga digunakan pada masakan ayam, daging sapi, atau daging babi yang digoreng tidak sampai garing, ditambah sayur-sayuran. Resep Ayam Kecap Mentega, Sajian Sederhana dengan Rasa Menggoda. Kedua bumbu ini memang cocok bila dipadankan bersama.

Langkah Pembuatan Ayam asam manis sederhana

  1. Potong ayam menjadi 10 bagian kemudian bersihkan menggunakan air mengalir.
  2. Rebus ayam sampai matang kemudian sisihkan.
  3. Iris bawang merah,bawang putih, cabe hijau,cabe merah dan tomat kemudian sisihkan.
  4. Panaskan minyak, tumis irisan bawang merah,bawang putih, cabe dan tomat smpai layu. Masukan ayam yg sudah drebus matang masukan air, sereh dan juga seledri tmbhkan garam, kaldu ayam, gula pasir, kecap manis. Masak hingga matang.

Rasanya yang bercampur antara asam, manis, dan gurih menjadi kunci rahasia kenikmatan di banyak resep. Ayam asam manis adalah potongan ayam goreng tepung yang disiram dengan saus asam manis kental berwarna merah Bahan-bahannya pun mudah dijumpai dan cara pembuatannya juga sangat sederhana. Nah, ternyata membuat ayam asam manis senikmat buatan restoran tidak sulit, lho. Berikut kami sajikan resep koloke ayam asam manis gurih yang bisa Anda coba sendiri di rumah. Nah, itulah resep koloke ayam dengan sambal asam manis yang gurih dan juga renyah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Ayam asam manis sederhana Yang Renyah"

Posting Komentar