Resep Biji salak ubi putih Yang Gurih

Biji salak ubi putih. Menurut saya olahan biji salak ubi ini cocok sekali dibuat saat cuaca hujan seperti sekarang ini. Resep Biji Salak Ubi Ungu Sederhana Spesial Asli Enak. Biasanya bubur biji salak menggunakan ubi kuning.

Biji salak ubi putih Sajikan kolak biji salak ubi ungi di rumah sebagai menu takjil buka puasa. Rasanya yang lezat dan nikmat akan membuat anda ketagihan. Kolak biji salak ubi ungu sangat cocok dijadikan sebagai menu takjil hari ini. Cara membuatnya cukup mudah Biji salak ubi putih menggunakan 7 bahan dan 7 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Biji salak ubi putih

  1. Siapkan 1 kg Ubi putih.
  2. Siapkan Tepung sagu / tapioka 1/4 (saya pakai sagu).
  3. Dibutuhkan Bahan kuah.
  4. Siapkan Gula merah.
  5. Dibutuhkan Daun pandan.
  6. Dibutuhkan 2 bungkus Santan kara.
  7. Dibutuhkan sedikit Garam.

Menu takjil yang satu ini pas untuk anda yang ingin sajian. Nah,pada kesempatan kali ini Resep Masakan Nusantara ingin berbagi salah satu resep kolak berbahan dasar ubi yaitu kolak biji salak ubi ungu. Biji salak kemudian dimasak dalam kuah gula kental dan disajikan bersama siraman kuah santan. Sajian ini populer disantap sebagai takjil buka puasa di bulan Dalam wadah, campur ubi halus, tepung sagu, gula dan garam.

Cara Pembuatan Biji salak ubi putih

  1. Kukus ubi lalu haluskan.
  2. Setelah halus campur dengan tepung sagu dan beri sedikit garam,lalu dibulat2kan.
  3. Rebus air dengan gula merah,beri daun pandan,dan sedikit garam.
  4. Setelah air rebusan mendidih masukkan bola bola ubi tadi,,lalu rebus sampai mengapung,sambil koreksi rasa,kalau kurang manis bisa tambah gula pasir.
  5. Setelah matang,ambil 2 sendok makan tepung sagu larutkan dg air,lalu masukkan kedalam air gula rebusan,tekstur akan sedikit mengental.
  6. Rebus 2 bungkus santan kara,ditambah air,garam sedikit dan daun pandan,rebus sampai mendidih.
  7. Sajikan.

Kukus ubi ungu hingga matang, lalu haluskan. Resep cara membuat kolak biji salak ubi ungu. Resep Kolak Biji Salak Pelangi Ubi Jalar Super Enak dan Praktis. Kira-kira bagaimana ya jika kamu membuatnya dari ubi ungu? Berikut ini resep kolak biji salak ubi ungu yang bisa kamu coba di rumah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Biji salak ubi putih Yang Gurih"

Posting Komentar