Cara Membuat Tepung ketan hitam homemade Anti Ribet

Tepung ketan hitam homemade. Hi teman-teman, di video kali ini aku mau berbagi resep sekaligus tutorial cara membuat TAPE KETAN HITAM. Resep ini adalah resep Rahasia dari Nenek-Nenek. Assalamu'alaikum,,, Hai semua, kali ini aku membuat tape ketan hitam, tape ini rasanya sdh sangat manis walau tanpa tambahan gila pasir, dan sangat lembut.

Tepung ketan hitam homemade Bolu ketan hitam , kali ini resep baru lagi yaa si incess minta bikin lagi kali ini lysa banyakin tepungnya biar tekturnya lebih mantap , manisnya udh. Selain tepung beras, tepung ketan juga sering digunakan di berbagai daerah. Tekstur kue yang dihasilkan pun lebih kenyal dan pulen, bahkan tanpa Ada dua jenis tepung beras ketan di Indonesia, yakni tepung ketan putih dan tepung ketan hitam. Cara membuatnya tidak sulit Tepung ketan hitam homemade menggunakan 2 bahan dan 1 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Tepung ketan hitam homemade

  1. Dibutuhkan 300 gr ketan hitam.
  2. Dibutuhkan secukupnya Air.

Tepung putih lebih sering dipakai, tapi tepung. Biasanya akan diberikan tepung beras bayi kemasan yang […] Tape ketan hitam atau ketan putih memiliki proses pembuatan yang sama. Ambil ragi sesuai takarannya, hancurnya dengan punggung sendok hingga menjadi bubuk seperti tepung. Tepung Ketan Hitam R - Jika kamu yang lagi mencari keterangan yang bersangkutan dengan Tepung Ketan Hitam R Terupdate bisa kamu lihat di tulisan ini.

Cara Pembuatan Tepung ketan hitam homemade

  1. Cuci bersih ketan, rendam semaleman..tiriskan air nya. Jemur di terik matahari sampai kering.blender halus.ayak.sangrai...sampai matang...siap DIGUNAKAN....👌.

Bubur Ketan Hitam adalah bubur yang menggunakan beras ketan hitam sebagai bahan utama. Bubur ini memiliki rasa manis dan dalam penyajian diberikan santan yang memiliki cita. Kue gemblong terbuat dari bahan dasar tepung ketan putih,ketan hitam dan bahan penunjang lainnya, cara membuatnya pun cukup sederhana. Campur tepung ketan putih, tepung ketan hitam, kelapa parut kasar, dan garam. Tuang santan sedikit-sedikit sambil diuleni sampai kalis.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Tepung ketan hitam homemade Anti Ribet"

Posting Komentar