Langkah Membuat Sambal goreng khas cirebon Kekinian

Sambal goreng khas cirebon. Sambal goreng hati memang gak ada matinya yah., Lauk yang selalu menggugah selera dan selalu bisa buat nambah nasi. Sambal goreng satu ini bukan sembarang sambal goreng. Ini salah satu menu beneran yang harus dicobain semua orang.

Sambal goreng khas cirebon Cabai goreng, lumuri cabai merah besar dengan garam. Sambal goreng ati khas Betawi. foto: cookpad. Sambal goreng ati Cirebon. foto: cookpad. Cara membuatnya tidak sulit Sambal goreng khas cirebon menggunakan 14 bahan dan 6 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Sambal goreng khas cirebon

  1. Dibutuhkan 1/4 kg dada ayam rebus (potong dadu).
  2. Dibutuhkan 1/4 kg cabe merah keriting (buang biji dan iris tipis).
  3. Siapkan Ati dan ampela (campuran).
  4. Dibutuhkan Bumbu halus.
  5. Dibutuhkan 1/4 kg cabe rawit.
  6. Siapkan 3 siung bawang merah.
  7. Dibutuhkan 3 siung bawang putih.
  8. Dibutuhkan 2 biji kemiri.
  9. Siapkan 3 ruas daun salam.
  10. Siapkan 1 ruas serai.
  11. Dibutuhkan 1 ruas jahe.
  12. Dibutuhkan secukupnya Garam.
  13. Siapkan secukupnya Gula merah.
  14. Dibutuhkan secukupnya Minyak.

Bahan: -Ati ampela ayam -Cabe Merah Besar / Lombok Merah -Bawang Merah (halus) -Daun Jeruk. Sambal Goreng Daging adalah salah satu masakan olhan daging yang sangat lezat dan mudah untuk dibuat. Ciri khas makanan nasi jamblang Cirebon ini adalah Nasi campur dengan penggunaan daun Jati sebagai bungkus nasi atau alas nasi di piring saji, Penyajian makanannya pun bersifat Nasi dilengkapi dengan lauk pauk seperti sate telur puyuh, balakutak cumi hitam, sambal goreng pedas, dll. Sambal Goreng Cirebon merupakan salah satu sambal yang mempunyai banyak penggemar.

Cara Pembuatan Sambal goreng khas cirebon

  1. Siapkan bahan.
  2. Goreng cabe merah yg telah diiris kemudian sisihkan.
  3. Haluskan semua bumbu kemudian goreng dgn minyak bekas cabe tadi.
  4. Masak smp harum kemudian masukkan ayam ati ampela.
  5. Beri gula garam Dan tes Rasa. Kemudian masukkan cabe yg digoreng tadi.
  6. Siap dihidangkan.

Bumbu yang begitu minimalis namun rasa yang mampu membangkitkan nafsu makan sering kali digunakan sebagai teman Dari sabang sampai merauke pasti sudah mengenal Sambal Goreng Cirebon. Jangan lupa untuk cicipi makanan khas dari Cirebon yang lezat. Mulai dari tahu gejrot hingga nasi jamblang siap memanjakan lidahmu! Warna sambal yang disiram berwarna merah, tidak seperti plecing kangkung yang dikonsumsi dengan sambal kacang. Ternyata, setelah saya mencoba mencicipinya, Resep Empal Gentong khas Cirebon ini merupakan salah satu variasi masakan Soto yang menggunakan campuran daging sapi, babat, limpa sapi dan jeroan sapi yang lain sebagai isi utamanya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Membuat Sambal goreng khas cirebon Kekinian"

Posting Komentar