Resep Roti tawar apel Anti Ribet

Roti tawar apel. Ingin membuat sajian roti tawar sendiri di rumah? Dengan resep yang akan kami bagikan kali ini anda akan tentu bisa melakukannya dengan mudah dan sederhana. #rotitawar #setuprotitawar #dessertbox Hai semua. ketemu lagi di channel youtube atha naufal. di video ini mama atha buat Setup Roti Tawar. Roti panggang Dipanggang menjadi roti tawar kering.

Roti tawar apel Roti tawar merupakan roti putih yang banyak dijual di pasar dan minimarket. Karena memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi roti tawar ini bisa menganjal perut hingga kenyang saat siang hari. Kalau gak lucu, maaf anda belum beruntung -- silahkan coba lagi. Cara membuatnya cukup mudah Roti tawar apel menggunakan 9 bahan dan 5 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Roti tawar apel

  1. Siapkan 1 bh apel malang.
  2. Dibutuhkan 8 lb roti tawar ukuran kulit pangsit.
  3. Dibutuhkan 1/2 sdm gula pasir.
  4. Dibutuhkan 1 sdm gula palem.
  5. Siapkan 1/2 sdt kayu manis.
  6. Siapkan 50 ml susu uht+ 50ml susu uht+100 ml susu uht.
  7. Siapkan 50 gr keju.
  8. Dibutuhkan Mentega.
  9. Siapkan 1 bt telor.

Roti tawar yang memiliki tekstur empuk dan lembut ini membuat orang selalu menyantapnya. Biasanya bahan pemembuat roti tawar ini adalah tepung terigu atau tepung gandum. Roti tawar dapat diganti dengan croissant, tortilla sheet untuk membuat wrap, atau jenis roti lainnya. Panggang roti hingga warnanya coklat keemasan.

Cara Pembuatan Roti tawar apel

  1. Kupas apel dan potong kotak kecil. Masak apel dengan gula pasir, gula palem, kayu manis dan susu 100ml hingga larut. Koreksi rasa. Tunggu sampai susu meresap habis. Sisihkan..
  2. Parut keju dan lelehkan bersama susu 50ml. Boleh dengan cara di tim, atau diatas api tapi dengan api yang kecil. Setelah mengental, sisihkan..
  3. Pipihkan/tekan merata roti tawar. Oles bahan keju, kemudian apel ditengah, lipat roti tawar diagonal supaya berbentuk segitiga. Tekan kuat bagian pinggirnya, dibantu dengan garpu merata supaya tidak lepas. Sisihkan..
  4. Kocok telur dengan garpu, tambahkan susu 50ml. Sisihkan..
  5. Siapkan teflon, lelehkan mentega. Masak roti tawar yang sudah diisi keju dan apel, yang direndam sebentar ke dalam campuran telur dan susu, hingga coklat kekuningan. Siap dihidangkan..

Roti tawar merupakan salah satu jenis kue dengan bahan utama tepung terigu yang terbebas dari bahan pengawet apapun, sehingga roti tawar ini sangat sehat untuk dikonsumsi semua usia. Resep Roti Tawar - Di zaman yang sudah maju seperti sekarang ini, kebanyakan orang ingin semua hal itu cepat, contohnya Sarapan yang biasa disiapkan adalah roti tawar dengan olesan selai. Varian : Roti Tawar Spesial Roti Tawar Spesial Jumbo Untuk informasi selengkapnya dapat dilihat di kemasan produk. PERHATIAN: Selalu perhatikan tanggal KADALUWARSA yang tertera pada. Punya roti tawar loaf atau segiempat bisa dibuat kreasi sandwich.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Roti tawar apel Anti Ribet"

Posting Komentar