Cara Membuat Gulai pucuk ubi teri Legit dan Nikmat

Gulai pucuk ubi teri. Assalamu alaikum SOBAT SEMUANYA apa kabar semoga masih dlm KEADAAN sehat&lncr rezekinya Di VLOG kali ini saya ingin berbagi RESEP MEMASAK GULAI DAUN. Teri yang digunakan bisa teri nasi, teri medan ataupun jenis teri lainnya. Disesuaikan saja dengan stok bahan teri yang ada di rumah.

Gulai pucuk ubi teri Di rumah makan Padang, umumnya masakan sayur daun singkong ini disebut gulai daun singkong atau gulai pucuk ubi. Semenjak dua menjak ni, memang saya agak kemaruk dgn masakan tradisional. Jom sama sama mencubanya jika anda belum pernah memasak lauk gulai lemak. Cara membuatnya cukup mudah Gulai pucuk ubi teri menggunakan 14 bahan dan 2 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Gulai pucuk ubi teri

  1. Siapkan 1 ikat pucuk ubi yg muda rebus hingga empuk.
  2. Siapkan 1 butir kelapa parut/500kg santan kental.
  3. Siapkan 1 ons teri besar.
  4. Dibutuhkan 1 batang sereh geprek.
  5. Dibutuhkan 4 lembar daun jeruk.
  6. Dibutuhkan 4 lembar daun salam.
  7. Siapkan 1 ruas lengkuas geprek.
  8. Siapkan 4 butir bawang merah haluskan.
  9. Siapkan 2 butir bawang putih haluskan.
  10. Siapkan 5 buah cabe merah haluskan.
  11. Siapkan 6 buah cabe rawit hijau haluskan.
  12. Siapkan 1 ruas kunyit haluskan.
  13. Siapkan 1 sdt ketumbar haluskan.
  14. Siapkan secukupnya Minyak untuk menumis.

Video Resep Gulai Daun Singkong Ikan Teri Mudah Dan Lezat Untuk bahan bahan yang di perlukan dalam membuat Gulai Daun. Divideo ini saya share bumbu Bumbu Gulai Daun Singkong. Resep gulai ini juga bisa ditambah dengan ikan teri ya bun.tinggal. Gulai lemak ikan tenggiri dan pucuk ubi kayu sedap dimakan bersama nasi panas.

Cara Pembuatan Gulai pucuk ubi teri

  1. Tumis bumbu halus hingga harum, masukkan bumbu yg d geprek beserta daun daunan... Tumis hingga harum. Masukkan santan. Rebus hingga mendidih, masukkan daun pucuk ubi yg sudah d rebus hingga empuk. Tambahkan garam, kaldu dan teri. Masak hingga bumbu meresap. Koreksi rasa angkat.
  2. Tips: pucuk ubi sebaiknya d rebus dulu hingga empuk baru kemudian tinggal olah. Santan sebaiknya d aduk terus agar tidak pecah. Saat merebus pucuk ubi tambahkan soda kue 1sdt secara merata kedalam air agar pucuk ubi cepat lunak dan warnanya tetap cerah dan hijau..

GULAI lemak antara menu yang cukup mudah disediakan tambahan pula ia tidak menggunakan bahan yang banyak. Bagaimanapun bagi menjadikan hidangan itu berbeza dan lazat, apa kata gunakan ikan tenggiri. Ubi ungu merupakan salah satu ubi-ubian yang bisa diolah menjadi berbagai macam olahan makanan. Banyak sekali olahan makanan berbahan dasar ubi ungu, mulai dari keripik, kolak, getuk dan makanan yang lainnya. Nah, berbicara tentang getuk tentunya sudah tidak asing lagi untuk kita semua.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Gulai pucuk ubi teri Legit dan Nikmat"

Posting Komentar