Resep Sayur asem kacang panjang kepala ikan tengiri Yang Gurih

Sayur asem kacang panjang kepala ikan tengiri. Ikan Patin Sayur Asam khas Banjar. Resep bahan untuk Sayur asem kacang panjang kepala ikan tengiri. Persiapkan Secukupnya dari daun bawang potong ².

Sayur asem kacang panjang kepala ikan tengiri Resepi Kari Ikan Tenggiri Tanpa Santan. Letak kacang bendi, terung dan tomato. Kalau ada extra, esok tu panaskan dan makan dengan roti canai. Cara membuatnya cukup mudah Sayur asem kacang panjang kepala ikan tengiri menggunakan 13 bahan dan 2 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Sayur asem kacang panjang kepala ikan tengiri

  1. Siapkan 1 buah kepala ikan tengiri belah 2 cuci bersih.
  2. Dibutuhkan 2 ikat kacang panjang potong² cuci bersih.
  3. Dibutuhkan 5 buah asam kandis bisa ganti asam Jawa.
  4. Siapkan Secukupnya daun bawang potong ².
  5. Dibutuhkan Bumbu halus.
  6. Siapkan 5 butir bawang merah.
  7. Siapkan 2 siung bawang putih.
  8. Siapkan 7 buah cabai rawit.
  9. Dibutuhkan 1 buah kemiri.
  10. Dibutuhkan 1 Sdt ketumbar.
  11. Dibutuhkan 1 cm kunyit jahe dan kencur.
  12. Siapkan Garam gula dan penyedap.
  13. Siapkan Secukupnya air.

Dengan membuat masakan ikan tenggiri asam pedas ini tentrunya akan menambah koleksi menu harian anda. Jangan lupa bagikan di social media ataupun media lainnya Resep Special Masakan ikan tenggiri asam pedas Yang Lezat, kepada semua teman, serta keluarga tercinta kuliner selerasa.com, dan jangan lupa beri komentar dibawah ini, terima kasih. Resep Membuat Sayur Asem Ikan Peda (Image: vemale.com) Resep masak sayur asem ikan peda ini semakin mantap saat Anda menyajikannya dengan kerupuk. Langkah Pembuatan Gulai Ikan Kerapu Kacang Panjang Cara Pembuatan Gulai Ikan Bersihkan ikan kerapuyang anda miliki, kemudian setelah benar-benar bersih anda bisa meecoba meminimalisir bau amis ikannya dengan melumuri garam dan air perasan jeruk nipis ke seluruh bagian tubuh dari ikan kerapu anda tersebut. setelah itu diamkan selema kurang lebih.

Cara Pembuatan Sayur asem kacang panjang kepala ikan tengiri

  1. Rebus air hingga mendidih masukan kepala ikan & bumbu halus asam garam gula dan penyedap.
  2. Masak sampai ikan matang masukan kacang panjang masak sampai kacang layu cek rasa terakhir masukan daun bawang.

Sayur asam atau sayur asem adalah masakan sejenis sayur yang khas Indonesia. Ada banyak variasi lokal sayur asam seperti sayur asam Jakarta (variasi dari orang Betawi di Jakarta), sayur asam kangkung (variasi yang menggunakan kangkung), dan sayur asam ikan asin. Bahan-bahan yang sering digunakan adalah kacang tanah, nangka muda, melinjo, belimbing sayur, labu siam, kacang panjang, dan asam jawa. Cara Membuat Ikan Tenggiri Goreng Yang Enak dan Gurih Cara Memasak. Selanjutnya bersihkan kembali ikan tenggiri hingga bersih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Sayur asem kacang panjang kepala ikan tengiri Yang Gurih"

Posting Komentar