Resep Saus cilok homemade ala-ala Yang Gurih

Saus cilok homemade ala-ala. Awalnya mau bikin cilok ,eh gagal , tapi ttp bisa dilanjutin ya guys, jdinya aci rebus atau cilok lepek wkwkw rasa nya tetep mantul Silahkan dicoba dirumah. Siapa yang tidak kenal dengan cilok. Salah satu Jajanan yg digemari oleh banyak orang.

Saus cilok homemade ala-ala Saus sambal homemade, resep dari bunda retno lewi. Alhamdulilah sekarang tidak usah beli saus jadi buat temen pizza mini saya lebih sehat lagi karena tanpa. Lihat juga resep Saus cilok homemade ala-ala enak lainnya! Cara membuatnya tidak sulit Saus cilok homemade ala-ala menggunakan 5 bahan dan 3 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Saus cilok homemade ala-ala

  1. Dibutuhkan 4 sdm bumbu taburan bbq.
  2. Dibutuhkan 2 siung bawang putih cincang / ½ sdm baceman bawang.
  3. Siapkan 150 ml air.
  4. Dibutuhkan Sesuai selera cabe rawit.
  5. Dibutuhkan 1 sdm tepung maizena.

Kalau makan cilok kurang pas rasanya kalau gak pake si merah² ini. Saus pasta ala Italia memang terkenal. Misalnya, carbonara, pesto, bolognese, aglio e olio, alfredo, dan marinara. Setiap saus punya ciri khasnya, lho!

Cara Pembuatan Saus cilok homemade ala-ala

  1. Tumis bawang putih dan cabe dengan sedikit minyak sampai harum. Masukan saus sambel / bumbu taburan bbq ini.
  2. Masukan air, aduk rata beri sejumput garam / kecap asin juga boleh. Mendidih. Masukan tepung maizena yang di cairkan. Masak sampai mendidih.
  3. Karena pakai bumbu taburan bbq jadi warnanya merah banget. Kalau mau dikurangi boleh ya. Sesuai selera aja 😉.

Berbicara tentang saus pasta, pastinya lebih pas jika dipadukan dengan saus ala Italia. Cilok menjadi camilan favorit bagi semua kalangan. Rasanya yang gurih dan kenyal sangat menggugah selera. Cilok berbahan utama tepung tapioka atau aci dalam bahasa Sunda. Lihat juga resep Pisang Eppe saos Sambel Tomat enak lainnya. saos sambal cilok.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Saus cilok homemade ala-ala Yang Gurih"

Posting Komentar