Cara Membuat Cilok ala rumahan tersimple Yang Gurih

Cilok ala rumahan tersimple. Cilok adalah kepanjangan dari aCI dicoLOK, yaitu jajanan favorit anak-anak yang terbuat dari Pada saat ini, cilok mulai dikreasikan dengan berbagai jenis varian, diantaranya: cilok isi daging, isi Resep Cara Membuat Spaghetti Rumahan Simpel dan Enak. Resep Mie Goreng Spesial ala Rumahan. Terlepas dari asal muasalnya cilok memang tidak pernah membosankan terlebih sekarang cilok sudah banyak variasinya mulai dari cilok saus kacang hingga cilok kuah seblak.

Cilok ala rumahan tersimple Dalam menggeluti usaha rumahan dengan modal kecil dapat dilakukan secara online maupun offline, keduanya dapat menghasilkan keuntungan. Yuk lihat cara mudah membuat cilok rumahan ala guru SMP ini di sini. Jangan lupa juga siapkan saus sambal botol atau bikin sambal kacangnya, ya, Sahabat Dream! Cara membuatnya tidak sulit Cilok ala rumahan tersimple menggunakan 6 bahan dan 8 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Cilok ala rumahan tersimple

  1. Dibutuhkan 100 gr / 7 sdm tepung kanji.
  2. Dibutuhkan 50 gr / 3,5 tepung terigu.
  3. Siapkan secukupnya Garam.
  4. Siapkan secukupnya Lada.
  5. Dibutuhkan Penyedap rasa : 3 siung bawang putih dan 60ml air hangat (suam-suam).
  6. Siapkan Bumbu nya cuma pakai kecap manis dan saus sambal aja.

Saat ini, cilok telah mencapai puncak popularitasnya. Di manapun kamu berada, pasti mudah menemukan makanan lezat yang aromanya menggugah ini! Memasak sendiri dengan sayuran ala rumahan jadi langkah awal memulai pola makan sehat. Sehat dapat diraih, hemat pun tak terelakkan.

Langkah Pembuatan Cilok ala rumahan tersimple

  1. Siap kan bahan : masuk kan tepung kanji, tepung terigu aduk hingga rata.
  2. Masuk kan juga lada dan garam / penyedap rasa aduk lagi hingga rata.
  3. Halus kan bawang putih dan tuang kan air hangat sedikit demi sedikit ke adonan.
  4. Jika sudah kalis bentuk adonan bulat-bulat.
  5. Rebus adonan yang sudah di bentuk ke air rebusan yang sudah mendidih.
  6. Btw air rebusan kasi minyak goreng sedikit ya agar cilok nya gak nempel satu sama lain.
  7. Kalau cilok nya sudah mengapung semua tanda nya cilok sudah ready dan siap di saji kan dan di santap.
  8. Selamat mencoba bunda.

Jadikan sayuran sebagai menu spesial dan istimewa untuk keluarga. Yuk simak rangkuman brilio.net beberapa resep sayur ala rumahan dari berbagai sumber. Cara Membuat Aneka Resep Cilok Bandung Empuk, Kenyal, Tahan Lama Dengan Bumbu kacang dan Cilok Kuah - Kudapan ini merupakan singkatan dari aci dicolok, yaitu cemilan sederhana terbuat dari aci yang berasal dari daerah Bandung, Tasikmalaya dan sekitarnya. Selain cilok asli, cilok kuah adalah hasil variasi unik jajanan populer di Indonesia tersebut yang disajikan dengan kuah. Makanan ini sempat hits juga, lho, di media sosial Instagram sejak beberapa waktu lalu.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Cilok ala rumahan tersimple Yang Gurih"

Posting Komentar