Resep Bubur tepung beras kaldu sapi (buat si kecil) Untuk Pemula

Bubur tepung beras kaldu sapi (buat si kecil). Campur tepung beras merah dengan kaldu ayam lalu aduk hingga rata. Bubur tepung beras atau sum-sum merupakan jajanan tradisional dari Jawa yang terbuat dari bahan utama tepung beras dan gula jawa. Bubur sum-sum sangat enak dikonsumsi bila sedang bosan dengan nasi meski sebenarnya bubur sum-sum lebih tepat disebut camilan.

Bubur tepung beras kaldu sapi (buat si kecil) Jika Anda berencana membuat cukup banyak tepung beras, belilah pisau blender berkualitas tinggi yang lebih kuat. Bakso merupakan bola-bola daging kenyal yang dibuat dari daging sapi, ayam, ikan, yang dicampur tepung, serta disajikan dengan kuah kaldu. Karena banyak sekali varian dan inovasinya cara membuat kuah bakso pun jadi banyak dan berbeda-beda. Cara membuatnya tidak sulit Bubur tepung beras kaldu sapi (buat si kecil) menggunakan 3 bahan dan 6 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Bubur tepung beras kaldu sapi (buat si kecil)

  1. Dibutuhkan 3 sendok tepung beras.
  2. Siapkan 11/2 gelas air+kaldu sapi (bisa kaldu ayam).
  3. Siapkan secukupnya Bawang goreng.

Campur tepung terigu, tepung beras dan bubuk kayu manis. Tambahkan garam dan larutan gula merah ke dalam adonan, lalu aduk hingga rata, dan diamkan satu jam. Goreng adonan dalam wajan cekung dengan api kecil, sambil disiram-siram dengan minyak. Bubur beras merah daging cincang siap disantap oleh si kecil.

Langkah Pembuatan Bubur tepung beras kaldu sapi (buat si kecil)

  1. Campur tepung beras dengan air dan kaldu sapi. Aduk rata, hingga tepung larut..
  2. Masak dengan api kecil dengan menambahkan bawang goreng.
  3. Aduk2, hingga mengental seperti bubur sumsum.
  4. Ini ga saya kasih garam, karena pas ngerebus iga sapinya sudah ditambahi garam dan royko..
  5. Taburi bawang goreng (boleh ditambahi kuah kaldu juga)..
  6. Tunggu hingga angat, hidangkan buat si kecil :).

Berikut ini adalah resep Bubur Kentang Kaldu Ayam yang kaya protein, yuk coba buat sendiri di rumah! Lihat juga resep Lele Goreng Tepung Beras enak lainnya. Siapkan kaldu tulang sapi untuk pelengkap kuah bakso. Taburkan bahan tambahan seperti bawang merah dan bawang putih goreng agar terasa lebih enak. • Masukkan bakso sapi ke dalam kuah yan Anda buat. Tepung beras adalah tepung yang berasal dari beras putih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Bubur tepung beras kaldu sapi (buat si kecil) Untuk Pemula"

Posting Komentar