Resep Sayur asem ala ibu Kekinian

Sayur asem ala ibu. Sayur asem adalah salah satu jenis keragaman masakan tradisional Indonesia yang memiliki rasa yang gurih juga sedikit masam segar, dan terdiri dari bermacam. Menu masakan Indonesia yaitu Sayur Asem, Ikan Asin, Sambal Terasi di tambah tempe goreng menjadi menu masakan yang spesial kali ini. Sayur asem recipe ibu iot Jakarta.

Sayur asem ala ibu Mungkin saja ada bumbu atau bahan yang terlewat karena untuk Dewi baru tahu kalau ternyata ibunya yang jarang masak bisa membuat sayur asem seenak itu. Mungkin kalau Ibu masih ada, Dewi bisa minta. Sayur asem ini biasanya berbahan dasar utama jagung manis, labu siam, kacang panjang, tomat serta asem. Cara membuatnya tidak sulit Sayur asem ala ibu menggunakan 8 bahan dan 4 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Sayur asem ala ibu

  1. Dibutuhkan Sayur-sayuran sesuaikan selera (me, sedikit kol,tauge,timun,da).
  2. Dibutuhkan 2 siung bawang merah iris tipis.
  3. Dibutuhkan 1 siung bawang putih iris tipis.
  4. Dibutuhkan 4 cabe rawit iris serong.
  5. Siapkan 4 biji asem jawa.
  6. Dibutuhkan 3/4 kerek gula merah.
  7. Dibutuhkan 3/4 bngks Masako.
  8. Dibutuhkan 3 gelas air.

Bahkan setiap daerah memiliki rasa dan variasi sayur yang berbeda ada yang ditambah dengan ikan maupun daging sebagai bahan utamanya. Sayur asem termasuk sajian sehat yang menyegarkan. Yuk intip kreasi resep sayur asem yang bisa Anda coba di rumah agar tidak membosankan. Jika sayur asem yang Anda masak biasanya tidak pakai kangkung, kali ini Anda patut mencobanya.

Langkah Pembuatan Sayur asem ala ibu

  1. Cuci bersih sayuran tiriskan.
  2. Siapkan panci masukkan air,bawang merah, bawang putih,cabe asam masak hingga mendidih.
  3. Masukkan sayuran biarkan mendidih.
  4. Tambahkan gula, Masako biarkan mendidih dan sayuran matang cek rasa angkat dan siap disajikan dg ikan asin plus sambal terasi.

Lihat juga resep Sayur Asem Terong - Kacang Panjang enak lainnya. Sayur asem Sunda ini biasa disebut juga dengan nama sayur asem bening karena kuahnya lebih bening dan isiannya tidak sebanyak sayur asem pada umumnya. Perlu diketahui juga, ternyata sayur asem punya resep yang berbeda di tiap daerah, lho. Resep sayur asem banyak ditemukan di berbagai daerah seperti Jakarta, Jawa Timur, Sunda, dan Jawa Tengah. Resep Sayur Asem - Sayur asem merupakan salah satu sayur yang mudah dimasak dan dihidangkan dalam waktu kapan saja.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Sayur asem ala ibu Kekinian"

Posting Komentar