Cara Membuat Cilok simpel bumbu kacang maknyuss Anti Ribet

Cilok simpel bumbu kacang maknyuss. Dijamin berhasil dan rasanya enak khas Bandung. Kamu bisa buat sendiri di rumah. Tidak sulit kok, kamu bisa cek resepnya berikut.

Cilok simpel bumbu kacang maknyuss Cilok bumbu kacang rupanya bukan hanya milik orang Bandung. Inilah sedikit dari jajanan masa kecil yang hingga kini masih jadi street food terfavorit. Cilok memang banyak macam dan variasinya. meski beraneka ragam, namun cara membuat cilok kebanyakan tak jauh beda dari cara membuat cilok kuah hingga cara Di artikel kali ini, mari kita cara membuat cilok yang biasanya dijual oleh pedagang keliling atau bisa saja dipanggil cilok Bandung. Cara membuatnya tidak sulit Cilok simpel bumbu kacang maknyuss menggunakan 15 bahan dan 6 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Cilok simpel bumbu kacang maknyuss

  1. Dibutuhkan 150 gram Tepung terigu (aku pake segita biru).
  2. Siapkan 150 gram Tepung tapioka.
  3. Siapkan 2 siung bawang putih (haluskan).
  4. Siapkan 1 sdm garam.
  5. Dibutuhkan 1 sdm merica.
  6. Siapkan 1 sdm kaldu ayam (royco).
  7. Siapkan 200 ml air panas.
  8. Siapkan 1 batang daun bawang.
  9. Dibutuhkan Bahan bumbu kacang.
  10. Siapkan Segengam kacang tanah.
  11. Dibutuhkan 6 cabe rawit.
  12. Dibutuhkan 5 cabe merah.
  13. Siapkan 1 siung bawang putih.
  14. Siapkan Gula merah sedikit aja.
  15. Siapkan 1 sdm garam.

Cara Membuat Aneka Resep Cilok Bandung Empuk, Kenyal, Tahan Lama Dengan Bumbu kacang dan Cilok Kuah - Kudapan ini merupakan singk. Biasanya disantap bersama dengan saus kacang yang diberi saus pedas, kecap ataupun kuah yang dicampur bersama dengan olahan aci tersebut. Contact Cilok bumbu kacang on Messenger. Yang minat cilok bumbu kacang buatanku,bisa diorder.

Cara Pembuatan Cilok simpel bumbu kacang maknyuss

  1. Campurkan tepung terigu dan tepung tapioka, kemudian masukan garam, merica, kaldu bubuk, bawang putih. Aduk hinga rata.
  2. Kemudian masukan air panas dan ulenin adonan..
  3. Kemudian bentuk bulat bulat atau sesuai selera.
  4. Rebus air hingga mendidih dan tambahkan sedikit minyak goreng agar cilok nya tidak lengket di panci..
  5. Jika ciloknya udh naik kepermukaan tanda nya sudah matang. Maka angkat dan tiriskan. Siap utk dinikmati.
  6. Utk bumbu kacang. Semua bahan bumbu di blender. Sebelumnya goreng kacang tanah,cabe merah,cabe rawit dan bawang putih..

Cilok yang liat dan susah dimakan akan mengurangi kelezatan dari cilok yang telah dibuat. Berikut adalah resep cilok dengan bumbu kacang yang Resep cilok isi ayam tidak kalah simpel dengan resep cilok yang lain. Berikut adalah pembuatan cilok isi ayam yang dapat dijadikan kudapan saat. Pertama, tumbuk kacang hingga halus lalu tambahkan cabai, gula merah, bawang putih, air asam jawa, dan garam. Cemilan kilat, ngga nyampe satu jam dah jadi 😁.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Cilok simpel bumbu kacang maknyuss Anti Ribet"

Posting Komentar