Langkah Memasak Telur rebus setengah matang Yang Renyah

Telur rebus setengah matang. Telur rebus setengah matang dapat menjadi hidangan sarapan yang menyehatkan. Didihkan air yang cukup membenamkan seluruh telur. Setelah mendidih masukkan telur perlahan, bisa menggunakan centong atau saringan (saya menggunakan panci untuk membuat pasta, jadi tinggal dibenamkan).

Telur rebus setengah matang Pernahkah Anda mengonsumsi telur setengah matang? Bagi penikmatnya, jenis kuliner sederhana yang satu ini terasa sangat lezat dan diklaim lebih bernutrisi ketimbang telur yang direbus hingga matang sempurna. Sarapan telur setengah mateng jadi kebiasaan bagi sebagian orang Indonesia. Cara membuatnya tidak susah Telur rebus setengah matang menggunakan 2 bahan dan 2 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Telur rebus setengah matang

  1. Dibutuhkan Telur.
  2. Dibutuhkan Air.

Sajikan telur setengah matang selagi hangat, supaya amisnya tidak terlalu terasa. Selain membuat telur setengah matang , alat rebus telur ini juga bisa dipakai untuk mengukus atau memanaskan siomay, kue dan makanan lain dalam waktu cepat. Anda bisa memperoleh tingkat kematangan telur yang presisi / sempurna setiap kali dengan timing yang sama. Jika menginginkan telur rebus setengah matang dengan tekstur yang menyerupai poached eggs (bagian putih telur kokoh namun kuning telur masih cair), rebuslah dengan lama waktu ini.

Langkah Pembuatan Telur rebus setengah matang

  1. Rebus telurnya yaa.. pastikan semuanya terendam air.. itungannya masak dari air mendidih sampai 5 menit...
  2. Siapkan air dingin supaya mengupas ari dari sibtelur mudah terkupas...

Telur ceplok air yang sempurna pun akan tersaji dalam piring anda. Memasak telur rebus memang cukup sederhana, tapi satu tantangannya adalah kapan kita tahu telur sudah matang sepenuhnya, bukannya masih setengah matang. Mengetahui apakah telur rebus sudah matang atau belum bukanlah pekerjaan yang sulit. Mendapatkan telur rebus yang sempurna dengan kuning telur yang masih lembut bukanlah perkara mudah. Tergantung pada apakah Anda ingin telur setengah matang atau matang sempurna.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Memasak Telur rebus setengah matang Yang Renyah"

Posting Komentar