Resep Ketimus Ubi Cilembu (camilan) Legit dan Nikmat

Ketimus Ubi Cilembu (camilan). Lihat juga resep Ketimus/ Lemet, Ketimus enak lainnya! Ubi cilembu sangat cocok dijadikan sebagai hidangan kelas internasional. Memiliki rasa manis alami dan tekstur lembut seperti tak memiliki serat.

Ketimus Ubi Cilembu (camilan) Menikmati kentang goreng disaat santai pasti banyak yang suka, tapi tahukah anda berapa kalori yang kita makan disaat menikmati kentang goreng? Jika kamu penggemar ubi dan bosen makan ubi hanya digoreng saja, sekarang yuk coba buat kreasi camilan enak dari ubi, dijamin bisa menjadi camilan yang begitu digemari keluarga. Ubi cilembu adalah ubi yang dihasilkan dari Desa Cilembu, Sumedang, Jawa Barat. Cara membuatnya tidak susah Ketimus Ubi Cilembu (camilan) menggunakan 8 bahan dan 5 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Ketimus Ubi Cilembu (camilan)

  1. Siapkan 1 kg ubi cilembu.
  2. Dibutuhkan 400 gr kelapa parut.
  3. Siapkan 1 sdm gula pasir.
  4. Dibutuhkan 6-8 sdm tepung beras.
  5. Dibutuhkan 150-200 gram gula merah (sesuai selera), iris halus.
  6. Siapkan 1/2 sdt garam.
  7. Siapkan secukupnya Daun pisang.
  8. Siapkan Air secukupnya untuk mengkukus.

Ubi cilembu banyak dijual di destinasi wisata seperti Puncak, Bogor, atau Bandung. Selain untuk camilan saat berkendara, ubi cilembu juga sering menjadi oleh-oleh dari destinasi wisata. Nggak hanya nikmat untuk dijadikan camilan, ubi cilembu ternyata juga bisa dijadikan sebagai pengganti nasi, lo Millens. Hal ini disebabkan oleh kandungan karbohidratnya yang tinggi.

Langkah Pembuatan Ketimus Ubi Cilembu (camilan)

  1. Bersihkan ubi, potong ukuran sedang, kemudian kukus hingga empuk.
  2. Siapkan wadah, Lumatkan ubi sampai hancur.
  3. Masukkan tepung dan garam, adon sampai menyatu.
  4. Siapkan daun pisang yang sudah bersih, masukkan 1 sdm adonan ke dalam daun, bungkus dan susun di dalam kukusan.
  5. Kukus ubi 20-30 menit. Sajikan dengan teh manis hangat.

Selain itu, kandungan vitamin A di dalamnya juga lebih tinggi dibandingkan dengan jenis ubi jalar lainnya. Ubi Cilembu (aksara Sunda: ᮅᮘᮤ ᮎᮤᮜᮨᮙ᮪ᮘᮥ) adalah kultivar ubi jalar merupakan ras lokal asal Kecamatan Pamulihan, Sumedang, Jawa Barat. Blog Diah Didi berisi resep masakan praktis yang mudah dipraktekkan di rumah. Roti Goreng Ubi Cilembu dapat menjadi camilan andalan untuk keluarga. Membuatnya tidak sulit, tapi rasa manis dan aromanya endeus! "ubi Cilembu" Sweet Potato Cilembu , Find Complete Details about "ubi Cilembu" Sweet Potato Cilembu,Indonesian Sweet Potato from Fresh Sweet Potatoes Supplier or Manufacturer-Siklus Group. "Ubi Cilembu" Sweet Potato Cilembu.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Ketimus Ubi Cilembu (camilan) Legit dan Nikmat"

Posting Komentar