Resep Perkedel Ubi kesukaan Opa AL EL Kekinian

Perkedel Ubi kesukaan Opa AL EL. Lock down bukan beraati GG bisa berkreasi y,aktifitas positif seperti masak,buat cemilan enak simple dan cepat. Divideo kali ini aku mau bikin perkedel ubi ungu. Lihat juga resep Perkedel Jagung tanpa Telur enak lainnya.

Perkedel Ubi kesukaan Opa AL EL Resep Perkedel Salah Satu Olahan Kentang yang Nikmat Untuk Pelengkap. SajianSedap.com - Resep Perkedel selalu jadi andalan untuk menu. Perlu Ibu ketahui, nutrisi ubi setingkat dengan wortel merah. Cara membuatnya tidak susah Perkedel Ubi kesukaan Opa AL EL menggunakan 12 bahan dan 5 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Perkedel Ubi kesukaan Opa AL EL

  1. Siapkan 1 kg ubi.
  2. Dibutuhkan 1 kelapa.
  3. Siapkan 1 sdm ketumbar.
  4. Siapkan 1 sdt merica.
  5. Dibutuhkan 5 siung bawang putih.
  6. Siapkan 8 siung bawang merah.
  7. Dibutuhkan 5 buah cabe merah.
  8. Dibutuhkan 1 ons udang kecepe.
  9. Dibutuhkan 1 butir telur.
  10. Siapkan 1 ons daun sop.
  11. Siapkan 1 sdt garam.
  12. Siapkan 1 sdt gula.

Ubi mengandung Vitamin A, Vitamin E, Beta Karoten, Potassium, Kalsium, dan Ibu mungkin pernah merasakan, atau bahkan membuat perkedel dari singkong yang dicampur dengan tumisan daging giling. Perkedel adalah makanan yang terbuat dari kentang yang telah digoreng atau direbus sebelum dilumatkan, lalu dicampur dengan daging cincang, irisan daun bawang serta daun seledri dan bumbu, dibentuk bulat-bulat gepeng. PERKEDEL KENTANG KORNET Jadi Lebih Mantap Dimasak Dengan Cara Ini. Hampir semua emak di rumah pasti bisa bikin perkedel, meskipun resepnya mungkin beda-beda dikit.

Langkah Pembuatan Perkedel Ubi kesukaan Opa AL EL

  1. Kupas ubinya, lalu cuci bersih dan diparut. Sisihkan. 1 buah kelapa diparut, sisihkan. Cuci bersih daun sop juga bumbu yang akan dihaluskan..
  2. Iris kecil kecil daun sop, sisihkan. Haluskan bumbu(cabe merah, udang kecepe, merica, ketumbar, bawang merah, bawang putih)..
  3. Siapkan wadah. Masukan ubi parut, kelapa parut, bumbu halus, daun sop, juga telur. Tambah garam dan gula. Aduk rata. Koreksi rasa..
  4. Ambil satu sendok makan adonan, bentuk bulat pipih. Lakukan sampai adonan perkedel habis..
  5. Panaskan minyak dalam wajan dengan api sedang. Goreng perkedel sampai berwarna kuning keemasan. Angkat dan tiriskan. Siap disajikan..

Resep perkedel kentang - Kentang merupakan salah satu sumber karbohidrat pengganti nasi yang cukup populer di Indonesia. Ada banyak makanan olahan kentang yang biasa disajikan atau dikonsumsi masyarakat di negeri ini. Copyright. © © All Rights Reserved. Mertua karena empuk semoga. dilapangkan kuburnya Puji Winarni Ikuti. Perkedel umumnya berbahan dasar kentang yang dilembutkan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Perkedel Ubi kesukaan Opa AL EL Kekinian"

Posting Komentar