Cara Memasak Cilok goang Yang Enak

Cilok goang. Cilok goang enyoy Tasikmalaya di Cikalang tengah dkt perum laswi. Lihat juga resep Cilok goang, Cilok goang special. enak lainnya! Resep Cilok Goang Kuah Pedas Sederhana Spesial Asli Enak.

Cilok goang Cilok goang merupakan cilok yang disajikan dengan menggunakan kuah yang diberi sambal goang. Cara membuatnya pun sama dengan cara membuat cilok Bandung. Resep khas Bandung asli, dijamin enak. Cara membuatnya tidak sulit Cilok goang menggunakan 14 bahan dan 4 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Cilok goang

  1. Dibutuhkan 250 gr tepung tapioka.
  2. Siapkan 100 gr tepung terigu.
  3. Siapkan secukupnya Lada bubuk.
  4. Dibutuhkan secukupnya Bawang putih bubuk.
  5. Dibutuhkan secukupnya Garam.
  6. Dibutuhkan Daun bawang.
  7. Dibutuhkan Bon cabe.
  8. Dibutuhkan 10 biji telur puyuh.
  9. Dibutuhkan Tetelan.
  10. Siapkan Cabe rawit merah.
  11. Siapkan Racik sop.
  12. Siapkan Tahu putih.
  13. Dibutuhkan Tahu cuanki kering.
  14. Dibutuhkan Daun jeruk.

Bikinnya super gampang dan praktis, wajib banget coba! Jangan lupa, pakai sambal agar menjadi cilok goang yang afdol dengan rasa pedasnya. Cilok goang memberikan sensasi cara menyantap cilok kuah yang enak dan pedas, bahkan gurihnya kaldu tulang membuat resep cilok ini menjadi sangat spesial. Salah satu kuliner khas yang enak dijadikan camilan adalah cilok goang atau cilok dengan kuah siram gurih dan bikin nagih.

Cara Pembuatan Cilok goang

  1. Masukan tepung tapioka, tepung kanji, bawang putih bubuk, lada bubuk, garam ke dalam wadah lalu beri air panas sedikit demi sedikit aduk sampai Kalis sampai bisa dibulatkan.
  2. Bulatkan cilok dan isi dengan bon cabe, telor puyuh rebus, tetelan yang telah direbus lalu rebus cilok dengan air mendidih. Angkat jika telah mengapung.
  3. Rebus air masukan daun jeruk, cilok yang telah matang dan tahu putih juga tahu kering untuk pelengkap. Setelah matang tuang ke mangkuk saji beri bumbu racik sop dan beri cabe rawit yang telah di ulek.
  4. Sajikan, nikmati selagi hangat.

Sajikan cilok dalam mangkuk dan tuang kuah goang ke dalamnya. Mulai dari cilok bumbu kacang yang gurih hingga cilok daging yang pedasnya nendang, inilah kreasi resep cilok terenak dan cara Cara Membuat Cilok Goang: Rebus cilok hingga matang. Menikmati cilok goang terasa kurang nikmat jika tidak dilengkapi dengan sambal goang. sambal ini lah yang nanti nya akan membedakan cilok goang dengan jenis cilok yang lainya. untuk cara. Cilok (Sundanese script: ᮎᮤᮜᮧᮊ᮪) is an Indonesian ball-shaped dumpling made from aci (tapioca starch), a Sundanese snack originated from West Java, Indonesia. In Sundanese, cilok is an abbreviation of aci dicolok or "poked tapioca".

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memasak Cilok goang Yang Enak"

Posting Komentar