Resep Tempe Benguk Goreng Tepung Beras Legit dan Nikmat

Tempe Benguk Goreng Tepung Beras. Resep Membuat Tempe Goreng Tepung yang Renyah Abis! Soalnya tepung beras bisa membuat hasil tempe goreng tepung jadi renyah. Nah, dalam menggunakan tepung beras inilah kadang kita melakukan kekeliruan.

Tempe Benguk Goreng Tepung Beras Benguk, tepung beras putih, bawang putih, garam, dll. Tempe, tepung tapioka, garam, bumbu rujak, minyak kelapa sawit, penyedap rasa, dan rempah-rempah. Tempe murni, telur, tepung beras, kanji, bawang, jeruk purut, kemiri, ketumbar. Cara membuatnya cukup mudah Tempe Benguk Goreng Tepung Beras menggunakan 6 bahan dan 4 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Tempe Benguk Goreng Tepung Beras

  1. Siapkan 10 biji tempe benguk.
  2. Siapkan 4 sendok makan tepung beras.
  3. Siapkan Bumbu halus.
  4. Siapkan 5 siung bawang putih.
  5. Siapkan secukupnya Garam.
  6. Siapkan secukupnya Kaldu jamur.

Begini cara membuat tempe goreng tepung yang tidak keras walau sudah dingin. Nah, kali ini bisa disimak beberapa tips untuk membuat tempe goreng tepung tidak lagi keras dan renyah meskipun sudah dingin. Berbeda dengan tempe goreng tepung lainnya, mendoan digoreng setengah matang sehingga permukaannya tidak kering dan garing. Kondisinya yang agak lembek membuat mendoan paling pas disantap kala masih panas, karena ketika dingin tempe terlihat lunglai dan terasa agak eneg.

Langkah Pembuatan Tempe Benguk Goreng Tepung Beras

  1. Siapkan bahannya.
  2. Haluskan bumbu setelah halus beri 3 sendok makan tepung beras.
  3. Tuang air secukupnya,Agak encer ya / sesuai selera kemudian masukan tempe kedalam adonan & goreng hingga matang / kuning keemasan.
  4. Setelah matang,Agkat tiriskan & enak buat lauk / cemilan teh & kopi.

Tempe mendoan adalah salah satu resep tempe goreng tepung tradisional yang berasal dari daerah Purwokerto Banyumas. Tepung terigu yang dipakai untuk membuat adonan resep mendoan pilih yang kadar proteinnya rendah atau sedang atau yang biasa dipakai untuk membuat gorengan. Tempe ukuran sedang dan iris tipis tipis dengan ukuran sesuai selera. Anda dapat meminta tolong pada penjual untuk sekalian di potong tipis. Campur tepung terigu, tepung tapioka, tepung beras dan bubuk vanili, aduk rata.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Tempe Benguk Goreng Tepung Beras Legit dan Nikmat"

Posting Komentar