Cara Memasak Ikan Kembung Bakar Yang Renyah

Ikan Kembung Bakar. Ikan kembung atau daerah makasar menyebutnya ikan banyar. Ikan jenis laut ini sangat mudah dijumpai. rasanya daging ikan ini juga enak dinikmati. Resep Ikan kembung bakar dengan menggunakan bumbu bumbu sederhana.

Ikan Kembung Bakar Resep masakan ikan bakar merupakan menu makanan paling sehat. Resep ikan kembung bakar paling mantap dengan bumbu kecap cita rasanya lebih nikmat dari pada bumbu lainnya. Ikan kembung merupakan jenis ikan laut yang termasuk ke dalam ikan pelagis kecil, artinya mereka hidup dengan bergerombol untuk mempermudah dalam mencari makan dan agar terhindar dari. Cara membuatnya tidak susah Ikan Kembung Bakar menggunakan 13 bahan dan 4 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Ikan Kembung Bakar

  1. Siapkan 5 ekor Ikan Kembung.
  2. Dibutuhkan 3 sdm fiber cream larutkan dengan 250 ml Air (pengganti santan).
  3. Dibutuhkan Minyak untuk menumis.
  4. Dibutuhkan 3 lembar daun salam.
  5. Siapkan Bumbu halus :.
  6. Siapkan 7 buah cabai merah.
  7. Siapkan 6 siung bawang merah.
  8. Dibutuhkan 4 siung bawang putih.
  9. Dibutuhkan 2 ruas kunyit.
  10. Siapkan 1 ruas lengkuas.
  11. Siapkan 1 ruas Jahe.
  12. Dibutuhkan 3 butir kemiri.
  13. Dibutuhkan 1 sdm ketumbar sangrai.

Lihat juga resep Kembung Goreng Pedas enak lainnya! Siapkan arang dan bakar ikan sambil diolesi bumbu kecap hingga ikan masak dan bumbu meresap. Sajikan bersama nasi putih, tumis sayuran dan sambal. Bakar ikan sambil sesekali dioles dengan bumbu sampai matang.

Cara Pembuatan Ikan Kembung Bakar

  1. Cuci dan bersihkan bumbu halus sebelum dihaluskan, lalu blender hingga halus (saya dengan bantuan minyak goreng). Tumis bumbu halus hingga harum, tambah serai, gula dan, aduk rata. Lalu masukkan larutan fiber cream aduk rata..
  2. Setelah mendidih, masukkan ikan, masak ikan dengan api sedang, cukup 1 balikan saja ya karena ikan mudah rapuh. Masak hingga bumbu mulai menyusut m.
  3. Panaskan teflon atau happy call. Bakar ikan diatasnya hingga agak gosong, balik lakukan hal yang sama di sisi lainnya..
  4. Angkat dan taruh di piring saji, ikan kembung bakar siap dinikmati..

Yuk, simak resep ikan kembung bakar bumbu kuning berikut ini. Dinginkan lalu Bakar ikan sambil dilumuri dengan sisa bumbu. Olahan Ikan Kembung Khas Padang - Bagaimana Cara membuat Ikan kembung Bakar Supaya Enak? - Ikan kembung banyak kita dapatkan dari berbagai warung sayur dan beberapa supermarket. Resep ikan kembung - Ikan merupakan salah satu makanan yang kaya akan kandungan vitamin. Selain memiliki banyak kandungan vitamin, cita rasa hewan ini juga sangat lezat dan bikin nagih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memasak Ikan Kembung Bakar Yang Renyah"

Posting Komentar