Resep Seblak ft. Ceker Yang Enak

Seblak ft. Ceker. Assalamualaikum teman " DI video kali ini mbak paijem mau share cara membuat seblak ceker kuah pedas dan enak 😊 bahanya simple dan mudah DI cari. Rahasia Resep Seblak Ceker Asli Pedas. Cara bikin seblak ceker ini memang cukup sederhana dan praktis.

Seblak ft. Ceker Lihat juga resep Seblak Ceker + Jamur Janggel enak lainnya. Seblak Ceker tersaji di saat rasa lapar datang ataupun saat kumpul bersama keluarga. Nikmatnya hidangan seblak ceker bumbu pedas manis kini akan tentu bisa anda buat di rumah dengan mudah dan sederhana. Cara membuatnya cukup mudah Seblak ft. Ceker menggunakan 14 bahan dan 8 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Seblak ft. Ceker

  1. Siapkan segenggam Kerupuk aci,.
  2. Dibutuhkan 6 buah ceker ayam.
  3. Dibutuhkan 5 siung bawang merah.
  4. Siapkan 3 siung bawang putih.
  5. Dibutuhkan 3 buah cabe keriting.
  6. Dibutuhkan Kencur.
  7. Siapkan Garam.
  8. Dibutuhkan Lada.
  9. Dibutuhkan Gula.
  10. Siapkan Kol.
  11. Dibutuhkan Sawi.
  12. Siapkan Daun bawang.
  13. Dibutuhkan Minyak goreng.
  14. Siapkan 200 ml Air.

Betapa tidak, pembuatan dari sajian ini terbilang cukup mudah dan praktis. Mulai dari seblak ceker, seblak kuah, seblak bakso, seblak mi, seblak makaroni, seblak kering dan masih banyak lagi. Bicara mengenai seblak, variasi rasa dan toppingnya beragam. Seblak ceker camilan yang pas untuk akhir pekan.

Cara Pembuatan Seblak ft. Ceker

  1. Rendam kerupuk aci bersama 1 sdm minyak goreng. Diamkan sampai agak lembek..
  2. Siapkan ceker ayam yg sudah dibersihkan, #tipsmembersihkanceker bisa dengan mencelup ceker yg ingin dibersihkan kedalam air mendidih, celup ceker kedalam air mendidih, jangan terlalu lama, jangan terlalu sebentar, saya biasanya sambil menghitung 1-10. Apabila terlalu lama kulit ari pada ceker akan sulit dikelupas..
  3. Iris-iris kecil kol dan sawi..
  4. Haluskan cabe keriting, bawang merah, bawang putih, dan kencur. Tambahkan 1/2 sdm garam, 1 sdm gula, dan sejumput lada (apabila ingin membuat lebih dari 1 porsi, jumlah bumbu bisa dikali 2, dst).
  5. Panaskan 3 sdm minyak goreng dalam wajan, masukkan bumbu yang sudah dihaluskan sampai tercium wanginya, tambahkan 100ml air. #tipsdariIbu saya, masaklah bumbu halus dalam minyak panas hingga benar2 masak, baru dimasukkan air agar masakan bisa lebih awet..
  6. Tambahkan ceker ayam, masak hingga 10 menit, setelah 10 menit tambahkan air kembali sebanyak 100ml. Total air 200ml hingga ceker menjadi empuk. Masak sampai air mengering kurang lebih 15 menit..
  7. Setelah air mulai mengering dan ceker sudah matang, masukkan kol, kerupuk aci yg sudah direndam, aduk rata..
  8. Terakhir tambahkan sawi. Aduk rata. Sajikan dengan taburan daun bawang dan limau kuit (bisa diganti dengan limau/jeruk yg lain)..

Hari ini kok pengen makan yang pedas-pedas. Pas banget tadi pas ke tukang ayam langganan ada ceker pejantan lumayan banyak, langsung ku beli dech.untuk buat kaldu. Просмотр. Просмотр. Просмотр. Киберспорт. Киберспорт. Киберспорт. Музыка. Музыка. Музыка. Больше. Поиск. Resep Seblak - Pembuatan seblak kini menjadi makanan populer di zaman millenial ini. Misalnya dengan sosis, ceker, sayuran dan lainnya. Untuk itulah seblak pantas menjadi primadona.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Seblak ft. Ceker Yang Enak"

Posting Komentar