Resep Bubur Ayam Sehat Yang Renyah

Bubur Ayam Sehat. Tukang Bubur di Condet, menggunakan sarung tangan plastik, menjaga kebersihan, customer puas. Sarapan bubur ayam ternyata rendah kalori, namun bikin Anda cepat lapar lagi. Yuk, perhatikan beragam fakta lainnya soal bubur bagi kesehatan berikut ini.

Bubur Ayam Sehat Lihat juga resep Bubur Ayam Ricecooker enak lainnya. Bubur Ayam Kuning merupakan menu khas untuk makan pagi orang Indonesia yang sangat legendaris. Meskipun hidangan sehat tanpa elemen gorengan pastinya lebih baik untukmu. Cara membuatnya tidak sulit Bubur Ayam Sehat menggunakan 22 bahan dan 4 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Bubur Ayam Sehat

  1. Dibutuhkan Bubur.
  2. Dibutuhkan 6 sdm nasi (kalo mau bikin pake beras juga bisa, cuma aku males ribet).
  3. Dibutuhkan Air 300-400ml (sesuaikan dengan keinginan).
  4. Siapkan Sejumput garam.
  5. Dibutuhkan Sejumput merica bubuk.
  6. Dibutuhkan 1 sdm fiber creame(pengganti santan karena aku lagi diet dan suka bubur gurih).
  7. Siapkan Kuah Kuning.
  8. Dibutuhkan 1/2 potong dada ayam.
  9. Dibutuhkan 1 siung bawang putih.
  10. Siapkan 1 siung bawang merah.
  11. Siapkan 1/2 biji kemiri.
  12. Dibutuhkan secukupnya Kunyit bubuk.
  13. Dibutuhkan secukupnya Ketumbar bubuk.
  14. Dibutuhkan secukupnya Merica bubuk.
  15. Dibutuhkan secukupnya Garam.
  16. Siapkan secukupnya Gula pasir.
  17. Dibutuhkan Penlengkap.
  18. Dibutuhkan Telur rebus.
  19. Siapkan Daun seledri.
  20. Dibutuhkan Sambal.
  21. Dibutuhkan Kecap.
  22. Dibutuhkan Kerupuk (kalo ada).

Semangkuk bubur ayam umumnya terdiri dari bubur beras putih, suwiran ayam, serta Lalu, bagaimana dengan bubur ayam, apakah dapat memenuhi kriteria menu sarapan ideal dan sehat? Mirip dengan bubur ayam di Indonesia, bubur ayam ini juga enak dan bergizi. Karena itu makanan ini punya banyak sekali manfaat untuk tubuh seperti meningkatkan kekebalan tubuh dan membantu. Bubur ayam dan lontong sayur masih jadi primadona untuk dijadikan sarapan.

Cara Pembuatan Bubur Ayam Sehat

  1. Rebus ayam sampai matang, sisihkan.
  2. Campurkan semua bahan bubur, rebus dan aduk sampe mengental.
  3. Ulek bumbu kuning, tumis dengan sedikit margarin, masukkan air. Masukkan ayam yang telah direbus agar bumbu meresap, jika sudah pas rasanya, matikan kompor..
  4. Siapkan bubur ke dalam mangkok, suwir2 ayam, letakkan telur rebus, dan beri kuah. Taburkan daun seledri, sambal, dan kecap. Selesai.

Kalau dari kedua makanan enak itu, mana ya yang lebih sehat? Untuk pelengkap ataupun toping bubur ayam ini bisa disesuaikan dengan kreasi emak-emak semua ya Yang penting membuat bubur ayam yang enak dan sehat bisa emak lakukan sendiri dirumah. RESEP BUBUR AYAM - Bubur ayam merupakan salah satu menu sarapan pagi yang banyak digemari. Salah satu alasan menu orang lebih memilih menu ini karena memang praktis, enak. Misalkan dengan membuka bisnis murah meriah dengan produk bubur ayam.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Bubur Ayam Sehat Yang Renyah"

Posting Komentar