Cara Memasak Sandwich Ayam (Roti Tawar) Untuk Pemula

Sandwich Ayam (Roti Tawar).

Sandwich Ayam (Roti Tawar) Cara membuatnya cukup mudah Sandwich Ayam (Roti Tawar) menggunakan 11 bahan dan 7 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Sandwich Ayam (Roti Tawar)

  1. Dibutuhkan 10 lembar Roti tawar.
  2. Dibutuhkan 250 grm ayam fillet.
  3. Siapkan 1 butir kuning telur (kocok).
  4. Siapkan 3 siung bamer.
  5. Dibutuhkan 2 siung baput.
  6. Siapkan 2 sdm tepung terigu.
  7. Dibutuhkan 1 sdm susu bubuk.
  8. Siapkan 1/2 sdt lada bubuk.
  9. Dibutuhkan Kaldu secukupnya (magie/sejenisnya(.
  10. Dibutuhkan secukupnya Garam.
  11. Siapkan seperlunya Air.

Cara Pembuatan Sandwich Ayam (Roti Tawar)

  1. Ayam fillet potong dadu kecil2.
  2. Tumis bamer,baput sampai layu,masukan ayam fillet aduk rata lalu masukan lada,garam,kaldu diamkan sampai ayam matang sempurna (bisa tambahkan air supaya tidak gosong).
  3. Sambil menunggu ayam matang, siapkan mangkuk untuk membuat larutan tepung, susu bubuk dan 1 gelas air lalu aduk rata jgn ada yg menggumpal.(lupa photonya).
  4. Jika ayam sudah matang, api kecilkan lalu masukan larutan tepung tersebut, (kalau ada gumpalan bisa disaring) ke dalam tumisan ayam, aduk rata sampai mengental, 5 menit sebelum diangkat masukan kocokan kuning telur dan aduk kembali sampai rata. Sisihkan terlebih dahulu tumisan tsb sambil tunggu dingin..
  5. Semua roti tawar kita pipihkan sampai tidak berpori (tipis).
  6. Ambil selembar roti lalu kita masukan tumisan ayam di tengahnya lalu tutup kembali dengan selembar roti dan kita cetak dengan cetakan (digambar) Proses pencetakan agak ditekan supaya tercetak dengan benar,lalu kita sisihkan pinggiran roti yg diluar cetakan (bisa juga dibuat tepung roti).
  7. Setelah semua tercetak, pastikan tidak ada yg berlubang, kalau berlubang kita lem (dg sedikit tepung campur air) lalu kita goreng sampai kecoklatan dg api sedang supaya tidak gosong.Untuk penyajiannya bisa kita potong jadi 2.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memasak Sandwich Ayam (Roti Tawar) Untuk Pemula"

Posting Komentar