Resep Bubur Candhil Ubi Kekinian

Bubur Candhil Ubi. Assalamu'alaikum wr wb Di video kali ini aku akan bikin hidangan untuk takjil yang gampang banget pastinya dan kalian harus coba karena tekstur candil. This dessert is called bubur biji salak or bubur candil in Indonesia. There are candil ketan, which is usually made with mainly glutinous rice flour and a bit of tapioca flour and also candil ubi jalar like in.

Bubur Candhil Ubi Resep Bubur Candil Ala Semarang,Kenangan masa kecil ^.^ favorit. Hampir setiap sore hujan disertai angin kencang di Semarang.badan jadi 'nggregesi' kalo org Jawa bilang,kayak mau meriang gitu. Bubur candil ubi ungu memang mempunyai cita rasa yang lezat dengan dominasi rasa manis dipadu dengan gurihnya saus santan. Cara membuatnya cukup mudah Bubur Candhil Ubi menggunakan 13 bahan dan 5 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Bubur Candhil Ubi

  1. Dibutuhkan 600 gram ubi kukus yang sudah dikukus lalu haluskan.
  2. Dibutuhkan 100 gram tepung kanji.
  3. Siapkan Sejumput garam.
  4. Siapkan 2 sdm santan kental.
  5. Dibutuhkan 1/2 sdt Vanilli.
  6. Dibutuhkan 260-280 gram gula merah sisir.
  7. Siapkan 1200 ml air.
  8. Siapkan 1 daun pandan.
  9. Dibutuhkan Bahan larutan :.
  10. Siapkan 20 gram tepung beras.
  11. Dibutuhkan 20 gram tepung kanji.
  12. Dibutuhkan 40-50 gram air.
  13. Siapkan Santan secukupnya yang sudah direbus dengan pandan dan garam.

Sedangkan untuk candil nya sendiri mempunyai tekstur kenyal dan. Di bulan puasa ramadhan alangkah baiknya berbuka puasa dengan makanan-makanan ringan ( tajil ) dan manis seperti kurma , kolak pisang, kolak candil ( bubur biji salak ) , es cendol elizabeth. Nah, kamu bisa menyantap bubur candil ubi kuning untuk takjil. Camilan ini memiliki kandungan gizi yang baik Ubi kuning merupakan jenis ubi jalar yang umum ditemui di pasar tradisional Indonesia.

Langkah Pembuatan Bubur Candhil Ubi

  1. Campur ubi yang sudah dikukus dan dihaluskan dengan vanilli,garam,tepung kanji,santan kental,aduk rata,uleni sampai bisa dibentuk,bentuk bulatan kecil.
  2. Dalam panci,masak gula merah,daun pandan,garam hingga mendidih dan gula larut.
  3. Masukan bola2 ubi,masak hingga terapung,lalu angkat bola2 ubi yang sudah matang,biarkan air gula tetap dalam panci,tujuan bola2 ubi diangkat sebentar agar ketika larutan dicampur bola2 ubi tidak hancur,kalau tidak cepat mengaduk akan bergerindil.Jadi kalau saya pisahkan dulu sebentar air gula dan bola2 ny ketika sudah mengapung..
  4. Dalam mangkuk kecil,larutkan tepung kanji dan tepung beras dengan air,tuang dalam air gula,aduk cepat dengan ballon whisk sampai rata,biarkan mendidih dan mengental,masukan bola2 ubi,masak kembali beberapa menit dengan api kecil.
  5. Sajikan bubur chandil dengan santan kental yang sudah dimasak dengan garam dan daun pandan.

Bubur candil ubi kuning/kolak biji salak. Kolak biji salak ini saya recook dari resep mbak heny rosita. Setiap melihat bubur candil knpkh sllu ngiler πŸ˜… apalagi puasa ky gini. Bubur dengan isian bulatan-bulatan kecil berwarna cokelat dan kenyal serta legit ini, merupakan ciri khas utama bubur candil. Siraman kuah santan kental menjadi pelengkap makanan tradisional yang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Bubur Candhil Ubi Kekinian"

Posting Komentar