Cara Memasak Resep Nasi Lengko A'La Meita Legit dan Nikmat

Resep Nasi Lengko A'La Meita. Lemper Ayam untuk camilan saat berkumpul dengan keluarga? Bagaimana bila isiannya memiliki rasa rendang? Nasi lengko atau dikenal sego lengko dalah makanan khas masyarakat pantai utara (Cirebon, Indramayu, Brebes.

Resep Nasi Lengko A'La Meita Sehingga mulai sekarang, kapanpun rindu dengan Cirebon dan ingin makan enak, maka jawabannya adalah sajian istimewa. Nasi lengko khas Cirebon ini memadukan nasi putih dengan lauk dan sayur sederhana yang dipotong-potong, seperti tahu dan tempe goreng, timun, tauge, daun bawang, serta seledri. Sajian ini kemudian disiram dengan saus kacang dan diberi taburan bawang merah goreng, kemudian disajikan bersama. Cara membuatnya tidak sulit Resep Nasi Lengko A'La Meita menggunakan 8 bahan dan 7 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Resep Nasi Lengko A'La Meita

  1. Siapkan 5 tahu kuning.
  2. Dibutuhkan 2 mentimun.
  3. Dibutuhkan 1 bungkus kecambah.
  4. Dibutuhkan bawang goreng.
  5. Siapkan bumbu pecel (instan).
  6. Dibutuhkan kecap.
  7. Dibutuhkan minyak goreng.
  8. Dibutuhkan kerupuk kuning.

Nasi Lengko merupakan makanan khas dari Cirebon, Indramayu, Brebes, Tegal dan daerah sekitarnya. Makanan ini terkenal dengan khas penyajiannya, yaitu nasi dihidangkan dengan dicampur bahan lainnya lalu disirami sambal kacang. Resep Nasi Lengko ini sangat disarankan dibuat bagi Anda yang baru mencoba belajar memasak dan hanya memiliki waktu luang yang sedikit, karena resep Nasi Lengko ini sangat mudah dibuat, sangat sederhana dan bahan masakannya pun mudah didapat di pasar tradisional terdekat dari rumah Anda. Sebuah blog tentang makanan dan proses memasak yang diperuntukkan bagi pemula.

Langkah Pembuatan Resep Nasi Lengko A'La Meita

  1. Rebus air kurang lebih 200 mL. bersihkan kecambah. jika air sudah mendidih, masukkan kecambah, sekitar 1 menit. cukup sebentar saja, pastikan sudah cukup matang (tidak mentah/kurang matang). lalu, angkat dan tiriskan kecambah pada wadah..
  2. Sebelum di masak, cuci bersih tahu kuning setelah beli, sebelum di masak. Tiriskan, lalu potong dadu ukuran kecil-kecil. Goreng tahu yang sudah di potong-potong tersebut..
  3. Langkah selanjutnya potong kecil-kecil mentimun yang sebelumnya sudah di cuci bersih..
  4. Larutkan bumbu pecel instan dengan air matang (jika ingin cepat gunakan air panas)..
  5. Siapkan semua bahan (tahu, mentimun, tauge).
  6. Sajikan nasi lengko, dengan langkah : ambil nasi di dalam piring (secukupnya sesuai porsi makan biasanya), tambahkan tahu, kecambah, mentimun. kemudian siram dengan bumbu pecel. tambahkan kecap dan bawang goreng..
  7. Langkah terakhir taburkan dengan kerupuk kuning..

Beserta resep yang teruji handal dan foto step by stepnya. รœcretsiz. Nasi Lengko, sajian khas Cirebon yang sederhana namun begitu kaya akan rasa dan warna. Kalau ingin tahu cara membuatnya, berarti waktunya untuk menyimak video resep berikut ini! Cara Membuat Resep Rawon Spesial Daging Sapi Dengan Bumbu Istimewa Lengkap Tips Cara Masak Seenak Rawon Pak Pangat, Malang, Nguling. Berbeda dengan resep masakan sup daging atau soto sapi lainnya yang berwarna coklat atau kuning tua, resep yang ini memang berwarna hitam manis.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memasak Resep Nasi Lengko A'La Meita Legit dan Nikmat"

Posting Komentar