Langkah Memasak Lapis tepung kanji & tepung beras Yang Enak

Lapis tepung kanji & tepung beras. Tentu tidak murni tepung kanji melainkan dengan mencampur tepung terigu agar tekstur tidak terlalu kenyal sehingga menghasilkan kue lapis yang lembut dan empuk saat dimakan. Kue Lapis Tepung Kanji - Siapa yang tidak kenal dengan jajanan tradisional Indonesia yang satu ini? Sejak kecil, jajanan kue lapis tepung beras selalu disukai banyak orang.

Lapis tepung kanji & tepung beras RESEP KUE LAPIS TEPUNG KANJI ENAK DAN KENYAL Kue Lapis Kanji Pandan. Beragam jenis kue dapat kita temukan di negeri tercinta ini. Cara membuat resep kue lapis kenyal tepung terigu : Langkah pertama dimulai dengan memanaskan kukusan yang Anda campurkan bahan - bahan, yaitu tepung terigu, tepung kanji, gula dan garam. Cara membuatnya tidak sulit Lapis tepung kanji & tepung beras menggunakan 7 bahan dan 8 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Lapis tepung kanji & tepung beras

  1. Dibutuhkan 300 gr tepung kanji.
  2. Dibutuhkan 150 gr tepung beras (me rosbrand).
  3. Siapkan 300 gr gula pasir (bisa ditambah jika suka manis).
  4. Dibutuhkan 1000 ml santan segar.
  5. Siapkan 1/2 sdt garam.
  6. Siapkan 2 lmbr daun pandan.
  7. Dibutuhkan Pewarna makanan.

Kue Lapis Terigu dan Kanji enak kenyal lembut dan nagih. Tepung kanji merupakan salah satu tepung yang berbahan dasar dari singkong. Beberapa bahan makanan yang bisa di buat dari tepung kanji ini adalah bakso, cimol, lapis aci moli dan bubur kanji. Tepung kanji juga sering disebut tepung tapioka atau aci dalam bahasa Sunda.

Cara Pembuatan Lapis tepung kanji & tepung beras

  1. Rebus santan, daun pandan (ikat simpul) garam dan gula pasir sampai mendidih (jgn lupa terus diaduk biar tidak pecah santannya) biarkan dingin..
  2. Campur tepung kanji, tepung beras.
  3. Tuang santan yang sudah dingin, aduk rata sampai tidak ada gumpalan (me saring 2x).
  4. Bagi adonan menjadi 2 bagian, satu bagian diberi warna satu baguan biarkan putih.
  5. Olesi loyang dengan minyak, panaskan kukusan.
  6. Masak per layer 5menit (me 3sendok sayur tiap layernya).
  7. Sampai adonan habis, terahir kukis 30menit..
  8. Biarkan dingin baru potong"..

Tepung kanji atau tapioka sekilas mirip dengan tepung sagu karena memang keduanya bahan substitutif. Lapis kanji menggunakan sagu dan tepung tapioka sebagai bahan utamnya, ditambah dengan beberapa bahan lainya Tepung tapioka merk cap tani sangat cocok untuk membuat lapis kanji. Dalam proses pembuatannya, pati ubi kayu terutama terkumpul di dalam sel-sel umbi akar singkong. Untuk mengekstraknya, umbi singkong dikupas kulitnya, dicuci dan. Masukkan tepung beras dan tepung kanji kedalam wadah, campurkan dengan baik.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Memasak Lapis tepung kanji & tepung beras Yang Enak"

Posting Komentar